sabato 6 marzo 2010

takut!

saya pernah takut, saya sedang takut, dan saya takut terus-terusan takut.
siang ini saya pulang dengan pikiran mumet dan rasa menggebu-gebu untuk nyelesein tugas dari ketapel. naik MO2 yang mana saya harus nyetop mobilnya dengan berjalan dulu ke depan RS MITRA INTERNASIONAL (patokan SMA 54 daripada bilang Rawabunga). oke saya makin pusing karena panas.
tapi apa sih hikmahnya. hikmahnya kepala gue yang panas ini mendadak dingin begitu nyenderin kepala di atas angkot yang jendelanya kebuka dengan angin sepoi-sepoi. lama ga kayak gini. kadang-kadang rasanya tenang ngeliatin jalanan sendirian. tadi malem apa lagi waktu di taksi sendirian.

oke balik lagi!

memangnya semua yang enak ga nakutin?
saya sering ketakutan kehilangan setiap hal yang enak di hidup saya. segala yang udah keliatan sempurna. dan takut kehilangan begitu kita udah kehilangan (ngerti). ibaratkan kita kehilangan handphone dan takut itu handphone ga balik lagi. kayak gitu.

dan selama perjalanan pulang hari ini gue mikir kayak gitu. kenapa masih ada rasa takut? apa dia ngerasain hal yang sama? pastinya saya ga tahu. dan memangnya kalau dia mikir kayak gitu itu ga nakutin? memangnya kalau dia bakal balik lagi itu ga nakutin? segala hal di hidup saya sekarang terasa nakutin. Tuhan ngasih detik kan? detik itu waktunya saya berpikir. ketakutan, itu yang anak SD di angkot 24 hari ini omongin.

dia bilang "iiihhh... takut... iiih..." pas temennya cerita soal temen mereka yang namanya Alvin kecelakaan dan dirawat di RS Persahabatan dan kamarnya di samping kamar mayat abis gitu malem-malem matanya bakal dicongkel (ekstriiiiiiiimmmmm bener nih anak). dan dia bilang "iiihhh ga mau kayak gitu. sereeeemmm!!!" dari rasa takut yang keluar adalah penyangkalan!

namun sebenernya ada hikmah ga sih kita takut?

buat saya... jujur... ADA

pas takut saya jadi hati-hati bertindak. biarpun terkadang orang juga ngeliat saya sembrono amat. tapi hari ini temen saya ada yang dengan rela nyisain waktu-waktu bermasalahnya, manggil gue buat duduk dan meminta gue untuk sejenak ngilangin hal-hal yang bikin mumet barang 15 menit aje (padahal gue ngebet pengen pulang) dan biasanya gue ama dia kalo ngomong cuma bercanda-canda doang ga pernah seriusan atau paling-paling gue lebih sering dimarahin ama dia karena males hehe. apa yang gue dapet setelah ngomong sama dia yang lebih dari 15 menit ternyata... "gue sih ngerasa lucu aja lo takut. kalo takut kenapa ga coba dimengerti biar berani. lain kali coba untuk jujur jangan tertutup. jujur ga harus semuanya lo ungkap. sekedar ngomong 'gue cemburu' itu udah termasuk jujur." permasalahannya apa? adakah yang berani mengalah? oke makasih banyak ya mas, semoga masalah Anda juga cepat selesai! LOTTA, AMICO! tempesta passerà!

mari kita coba situasikan bahwa saya cuma takut pergi ke kamar mandi sendirian. ya jika ada jalan, saya akan melakukan tahap pertama yaitu dianterin sampe pintu kamar mandi. dan jika ini berhasil saya akan coba tahap kedua yaitu dianterin sampe tangga. jika yang ini juga berhasil tahap ketiga yaitu dianterin sampe pintu kamar ajah. Hingga pada akhirnya saya berani sendirian ke kamar mandi. oke yang ga tahu maksud saya sabar aja... dianterin ke kamar mandi itu ibarat kate ngertiin orang

saya mau fokus buat dilipat dulu ya... untuk masalah di atas... ada gunanya terkadang kita mikir kayak gitu. cuma timingnya tepat ga tuh? kalau udah telat ga ada guna dipikirin, kayak orang yang kita tuju bakal nerima aja. tapi kalau memang masih bisa gue pasti akan mikirin di sela-sela kesenjangan waktu gue, karena rasa takut aja udah jadi masalah perasaan.



dan sekarang.... gue mau ngerjain amanah dulu sebagai pelajar dan anak OSIS. hehe
inget ye inget anak 54! DILIPAT tanggal 24 APRIL 2010 :)

*keep shining and keep smiling! i don't know why, i miss him so much.

1 commento:

  1. Ninta, kalau gue bukan takut lagi, paranoid tingkat tinggi sama yang namanya kotor dan beberapa hal lain :(

    RispondiElimina