venerdì 5 marzo 2010

selepas malam

hari ini tanggal 5 Maret 2010 kan? oke HAPPY BIRTHDAY FOR MY BELOVED BEST BEST BESTFRIEND Wilona Kaulika. hari ini udah kayak hari yang memberi saya banyak pelajaran karena saya ketemu orang-orang yang lamaaaaaaaa banget ga saya temui. Firstly, i wanna say that was a great birthday party wilooo...!!! Udah 17-an udah makin dewasa thx banget udah disuapin kue setelah Ricco, Papa, Mama... sayang Alfin datengnya telat pasti saya jadi yang ke 5.
Secondly, seru banget bisa ngeliat orang panik beli telor nyarter angkot sampe pura-pura heboh gara-gara Riska sok-sok pingsan hehe. Seneng bisa komunikasi lagi sama Ace, ketemu lagi sama Marsha, curhat sama Riska dan (terlebih intensif selama makan) sama Rifa.
Thirdly, saya baru saja tiba di rumah setelah berkelana lebih dari 5 km pada pukul 9 malam seorang diri (yalah gada temen pulang, pada nginep). dan saya...berusaha berpikir dan merenungi setiap renungan, celaan, dan segala yang keluar dari mulut mereka.
Apa?
  1. "apa gunanya lo punya abang kayak gue" (suer ini bukan alfin) "sini gue kasih tahu! gue yakin ada hal yang sangat penting yang tersembunyi di balik itu semua yang kita ga tahu dan lo ga bakal ngerti. inget! hidup itu ga gampang ditebak. motto gue keep shining and keep smiling dan gue terus menularkan itu. karena bukan nikmatnya hidup yang membuat kita tersenyum tapi tersenyum yang membuat hidup terasa nikmat."
  2. "sorry, tapi gue bener mikir itu salah lo. sorry banget... kalo gue ada di posisi itu emang gue ngerasa tersinggung dan kecewa"
  3. "capek? ngerasa bersalah? ga ada gunanya? tahu apa... yang ada kamu harus mikir bagaimana caranya kamu ga ngulangin kesalahan kamu itu ke orang yang berbeda. karena kalo ke orang yang sama... tante yakin kamu bakal ngulang terus. kamu kan batu ga bisa dikasih tahu."
  4. "ini kan hari ulang tahun gue... peluk gue!!! gue kangen sama lo!"
  5. "yang namanya memulai pasti tahu cara mengakhiri. yang namanya menjalani pasti tahu menanggulangi resiko."
  6. "setiap orang punya cara hidup yang berbeda"
  7. "memang susah... memang susah... gue juga kayak gitu. tapi gue akan terus belajar mengerti"
  8. "pernah ngerasa ga didengerin sama orang tua lo? yakan pernah gue sering denger cerita lo di angkot. pernah ngerasa ga ngedengerin orang? coba lo pikir nih ya sayang... karma itu ada. setiap kali ada yang ganjil di hidup kita harus bertanya apa yang salah. seperti saat gue ngerasa ga didengerin orang tua gue, gue langsung berpikir kenapa oh iya gue inget gue sering banget ga ngederin si ini yang memang lagi butuh gue sama kayak gue butuh orang tua gue. karma itu ada. lo harus tanyain setiap keganjilan itu."
  9. "kalo lo salah lo buktiin lo bisa bener. kalo lo ngerasa bener buktiin kalo lo ga salah."

ya jadi gitu ya...

ya berarti memang ada yang ga beres sama saya. emang saya ga pernah mikir. hal paling kecil juga ga pernah dipikirin. saya udah lama banget ga ngomong sama mereka. mereka-mereka yang asal nyeletuk doang, mereka-mereka yang ga sengaja gue kutip kata-katanya pas lagi ngobrol-ngobrol sama orang lain, mereka-mereka yang memang sengaja nyamperin gue. gue tahu ini udah telat banget untuk sadar, dan memang ga akan merubah segalanya. gue tahu! gue cuma mau semoga kedepannya gue tetep inget kalo gue pernah dapet pelajaran bahwa coba untuk peka, coba untuk mikir, coba untuk memahami, coba untuk mendengarkan orang lain, dan coba untuk selalu mengingat. bahwasanya ternyata kata-kata "yang penting gue seneng" itu emang berguna banget buat motivasi orang yang ga tahu caranya bersenang-senang dan nyenengin hati orang biar bisa mikir apa sih hal yang bisa bikin seneng. memang hidup ga pernah lepas dari masalah, orang yang ga punya masalah justru orang bermasalah. daaannn... saya capek mencoba karena dari dulu saya cuma bisa mencoba. jadi... harus bisa! harus bisa peka, harus bisa mikir, harus bisa memahami, harus bisa mendengarkan orang lain, harus bisa selalu mengingat. emang ya orang susah banget diajak nyadar dari dulu. apa saya sudah sadar? saya sadar kalau saya belum bisa hidup dengan cara hidup yang benar. tapi sekali lagi cara hidup setiap orang berbeda... saya adalah saya yang seperti ini apa adanya.

satu lagi! mencari kata bangga ternyata susah ya... saya masih coba untuk harus bisa mengerti.

p.s : thx for rifa, bang kenan, wilona, jelom, doni laksono, afifah, imu, mamanya wilona, papanya wilona, mamanya marsha, dezky, suci, iqbal, gita, ina, dhinda, tari, izzah, riska, orang-orang yang gue bikin panik, dan orang-orang yang ga kesebut namanya saking banyaknya dan yang memang tidak bisa saya sebutkan namanya.

Nessun commento:

Posta un commento