giovedì 4 marzo 2010

ruang sempit

ruang sempit hanya satu bilik kecil yang ada di rumah ini. tempat saya bisa duduk sendiri dengan pikiran menghimpit dan mencoba berpikir. saya sering berada di ruang sempit. tapi ga setiap waktu. tapi hari ini, saya menghimpit masuk pada celahnya, menekuk kaki dan berpikir.
ada yang bilang ga ada lagi yang musti dipikirin. gue juga tahu! emang udah telat kalo baru mau mikir sekarang. tapi hari ini ada banyak yang harus dipikirin ga cuma masalah antara saya dan saya, saya dan dia, saya dan kamu, saya dan sekolah, saya dan orang tua, dan saya dengan yang lainnya.
kesimpulan yang gue dapet dari pemikiran gue yang (gatau napa berasa) cetek belakang ini adalah:
  1. terlalu banyak hal yang terjadi di hidup gue dan itu kayak angin. seenaknya masuk seenaknya keluar, mereka ngomong gue bilang ya tapi besokan gue lupa. oke! hal pertama yang bakal gue lakuin adalah gue akan coba mendengarkan kata-kata orang di sekitar gue kayak Wilona (maaf ya belakangan ini kita sleg gara-gara gue nyanggah semua pendapat lo yang ternyata bener), Aji (maaf ya gue masih suka males ngerjain tugas yang lo kasih buat proker kita), Imu dan Jelom (maaf ya udah beberapa bulan ini gue ga senang-senang sama lo semua dan ga pedulian waktu lo berdua dengan serius bilang "som lo nin"), Anggita (chairmate maaf ya beberapa hari ini gue ngerebel ga ngerjain tugas yang udah lo ingetin), Afifah (maaf ya gue suka salah paham ngartiin kata-kata lo tentang proposal dilipat dan rincian dananya), Dhinda (maaf ya partner tercinta yang suka gue bikin repot dan ga mendengarkan suara rakyat dari lo mulai BUBLE sampe Dzikir Akbar), dan buat dia (maaf ya saya sering banget lupa, ga ngerti, ga paham, ga berubah, dan ga ngelakuin apa yang lo suruh), dan buat yang lainnya gue minta maaf udah bikin lo semua kecewa terutama mama papa gue.
  2. karena saya suka sesumbar dan sok tahu akhirnya saya berpikir untuk menyimpan sesuatu ke dalam ihwal yang lebih abstrak. gue memang ga akan berhenti menulis puisi atau tetek bengek lainnya. ya ga akan pernah (kecuali lagi stuck). tapi ke mana? tempatnya ruang sempit itu dan di sini di hati saya sendiri.
  3. gue akan memulainya dari awal lagi. dari sama sekali belum ada kenangan yang tercampur aduk dalam hidup gue yang bisa diketahui banyak orang. gue akan lebih tutup mulut dalam menjaga sebuah rahasia. gue akan ngedukung setiap perbuatan yang punya dampak positif yang dilakuin oleh temen-temen gue. gue bakal on-fire again setiap pelajaran.

gue punya alasan sendiri untuk menghapus semuanya. ga dengan nama kalian semua (itu udah tercatat dan tertanam). ya memang harusnya ga pernah sesusah ini untuk menghapus sekedar tulisan sebejibun. yang susah kalo koneksi internet ngadet-ngadet (ah bapuk nih modem gue). tulisan bisa dibuat lagi kapan aja, bisa dikasih liat kapan aja (ke kalian ke orang yang saya tuju), tapi kenangan (yaaahhh bener juga) cuma bisa dinikmati bersama pikiran dan hati ini ga sama orang lain yang ga tahu apa-apa.

ya dan selamanya gue cuma bisa jadi anak perempuan yang berharap ada orang yang bener-bener ngertiin gue dan pahamin gue. makasih

Nessun commento:

Posta un commento