martedì 30 marzo 2010

pilihan

seorang gadis ya saya kenal gadis itu... dia mengisi ruang hampa hatinya dengan nyanyian. kami lebih akrab dari sepasang mockingbird di puncak menara gereja. Tapi ya sebatas itu. sebatas ketika dia berkata "saya ga bisa melupakan dia..."

terkadang saya berpikir : apa itu salah?
ya dan terkadang saya akan menjawab : itu wajar...

lalu tiba-tiba orang-orang berkata : jangan mencintai orang berlebihan akan sakit ketika jatuh
yang namanya jatuh pasti selalu sakit. dan setiap orang pasti akan jatuh. sekarang saya sadar ini bukan masalah kadar perasaan, tapi ini mengenai pilihan. ya itu pilihan--setidaknya itu yang ada di pikiran saya sebagai kesimpulan yang lagi-lagi saya tarik sendirian.

kembali pada gadis tersebut. terkadang saya merasa sedikit banyak sama dengan dia. bukan dalam hal sifat dan perilaku. tapi dalam pengambilan pilihan. oke bukannya berlebihan, cinta itu ga bisa diajak main-main kan. janji itu juga ga bisa diajak asal oceh doang kan... ya itu yang bikin saya selalu inget soal pilihan saya. mungkin juga pilihan gadis itu.

kita memilih sesuatu. seseorang yang kita cintai. yang mana kita berjanji ga akan pernah ninggalin dia. yang mana akan selalu kita tunggu. yang mana pada akhirnya ada pilihan untuk : terus menjaga perasaan ini mau orang ngomong apa.

bukan maksudnya sekarang tutup kuping. bukan! kita masih punya telinga untuk mendengar. tapi lagi-lagi semua balik ke kita.
untuk masalah hati kita itu juga balik ke kita. ada benernya kadang kita denger saran orang lain, tapi kata temen saya : yang paling ngerti kita itu kan ya kita sendiri...

mungkin pilihan gadis itu adalah terus mencintai meskipun rasanya sakit meskipun dia di cap psycho meskipun orang yang dia sayang itu ga menggubris sama sekali. tapi itu dia! kenapa kita harus ngerepotin pilihan dia... saya tahu sekarang, saya ga mau ninggalin gadis ini sendirian. kalo dia jatuh saya peluk dia bantu berdiri lagi meskipun suatu hari nanti dia akan jatuh lagi. memang cuma dia yang ngerasain sakitnya. tapi sebagai seseorang yang punya pilihan yang sedikit banyak menyerupai pilihan gadis ini, yang akan saya lakukan adalah menjadi orang yang akan merangkulnya. tidak memaksa dia melupakan tapi membantuk dia menemukan apa yang diinginkannya...

ya temen gitu ga sih? saya selalu pengen jadi teman yang baik bagi gadis ini... karena orang banyak yang mengeluh begitu dia bercerita

buat SHR semangat ya! saya tau hidup di tempat ini makin ga tenang, mungkin kamu yang disalahkan dan mungkin juga orang itu yang patut di salahkan. tapi lebih dari itu kita sama-sama dukung ya seperti waktu itu kamu dukung saya begitu saya punya pilihan yang nyaris mendekati pilihan kamu... iya pilihan tidak akan meninggalkan orang yang saya cinta...

gue janji ris...

Nessun commento:

Posta un commento