venerdì 19 marzo 2010

jadi inget...

huahh besok gue mau study tour lagi. kali ini ke Bali-Jogja (again!). tapi gatau napa gue ga terlalu excited sama study tour kali ini. mungkin karena sudah mendekati DILIPAT kali ya. meninggalkan panitia-panitia yang tak bisa ikut dan meninggalkan ketapelnya. (maaf ya kawan-kawan bukannya ga mau bantu)

eh ya gue mau cerita-cerita niiihhh...

soal study tour gue jadi keinget waktu gue kelas 10 gue study tour ke Desa Cinta Rasa, Garut, Jawa Barat. huahaha tempatnya enak. biarpun cuma 3 hari tapi ngena banget. kita tinggal di rumah-rumah penduduk desa situ dan ternyata desanya ga gede-gede amat, jalannya aja yang muter-muter. gue bolak-balik lewat gang ini lewat gang itu nembus-nembusnya rumah itu-itu lagi.

asiknya gue dapet rumah yang kamar mandinya di dalam (ga penting). haha gue sekamar sama sebagian besar anak X-D cewek (kelas gue). dan serunya di sana kan masih asri banget, ada empang, ada sawah, ada kebon, jadi bisa main-main kayak anak kota kampungan ketemu kampung.

3 hari di sana itu untuk observasi. nah kalo gue mengangnya observasi ekonomi jadilah gue ke tempat bikin selimut dan peternakan ikan yang dimodali PNPM Mandiri.

ga terlupakan deh kalo makan kita musti ke Balai Desa, semangat kekeluargaan kelas gue berasa banget di sini ke mana-mana cewek cowok bareng2, ngeliatan futsal 54 vs Pemuda Desa tanding di lapangan desa sore-sore, main-main sama anak-anak desa yang paling gue inget ada yang namanya Rojak tapi ada tuh yang nomor hpnya masih disimpen wilona cuma itu anak yang punya hp terus ada yang kembar juga, dan nenangin Isti malem-malem ngeliat yang "aneh-aneh". pokoknya seru banget deh!

nih-nih foto-fotonya...

depan rumah yang menampung kami-kami
(ket: Isti, Thea, Rinty, gue, Ami, Mak Eja, Cucunya Mak Eja, Anggita, Bulan, Endah, Yeyen, Nunu, Didi)


kalo yang ini kita foto di deket sawah pas sore-sore abis nonton tanding bola
view aslinya lebih nyejukin dari di foto

dan selanjutnya gue pengen cerita flashback ke masa lampau (lebay). tepatnya waktu gue kelas 3 SMP. tahu ke mana gue? tahu ke mana? di depan tadi kan gue bilang BALI JOGJA again. ya bener! gue ke Bali Jogja selama 6 hari. dan di sana bener-bener seru banget. bikin kangen. apalagi gue ama temen-temen gue udah kelas 3 dan bener-bener beberapa bulan setelah itu gue lulus. huuaaahh unforgetable banget...

jadi seinget gue kita tuh ngabisin waktu banyak banget di bus yang boleh bebas kita pilih. sayangnya gue kepisah ama temen-temen gue. jadi gue cuma berempat sama Maria, Putri, ama Callista. Tapi overall isi bus gue selain rame juga asik-asik banget jadi ga bosen. dan kamar pun gue sekamar sama Putri, Callista, Maya. Sedangkan Vanya sekamar sama Maria, Feby, Frida. kalo malem kita nongkrong berdelapan di kamarnya Vanya (ini bebas juga lho milihnya).

tunggu-tunggu gue ke mana aja ya dulu? pas baru nyampe dalam keadaan kepet, sore-sore kita ke Tanah Lot. Abis gitu besoknya seseruan di Tanjung Benoa dan P. Penyu, GWK, dan Kuta. Setelah itu nonton Tari Barong. Pas di Jogja juga dalam keadaan kepet kita pergi ke Ketep Pass itulhoo tempat pengamatan Gunung Merapi, ke Borobudur, Prambanan, Keraton, Malioboro. And the best moment when we were watching Sendra Tari Ramayana... haha romantis tempatnya.

jadi kangen sama temen-temen SMP. #ilovetarpat28

nih-nih foto-fotonya...




ini nih waktu di Borobudur masih pada belum mandi belum nyampe hotel hehe
(ket: Feby, Callista, Vanya, Frida, Putri, Maria, Eva, gue, Maya)


of course di Kuta Bali pas Sunset ada Febri, Trisi, Xandra, Ace


jujur untuk yang ke Bali-Jogja kali ini gue ga se-excited waktu itu. mungkin asiknya gue bisa liburan bareng temen-temen SMA gue dari mulai temen2 xh-xd sampe FLH. lebih seru lagi gue kali ini di Bali gue sama cowok gue 5 bulanan (eh iya ya, 5 bulanan bukan sih?) ya pokoknya intinya gue liburan bareng mas gery fathurrachman laah...

buat teman-teman ku di Jakarta panitia DILIPAT semangat ya... sudah saya catetin tuh sponsor list plus alamatnya beserta rincian dananya. kalo ada yang pengen ditanya langsung SMS aja ya ga usah nelpon roaming. dan KAMI YANG DI BALI PASTI JUGA IKUTAN NYARI DANA kok...

oke see you...

semoga selamat dalam perjalanan dan dalam segala kegiatan.
semoga kali ini ada moment yang lebih unforgetable lagi... amin...

1 commento:

  1. Semoga temen temen yang di jakarta juga dapet pengalaman yang ga kalah asik yah sama yang ke bali

    RispondiElimina