sabato 6 marzo 2010

pagi ini :(

Selamat siang! Oke gue lagi ga jelas ngapain, jadi satu-satunya yang bisa gue lakuin biar gue jelas adalah... ngepost!

Aneh aneh banget hari ini. Tadi malem gue begadang sampe ketiduran sendiri dan menggigil mengkerut sampai sakit perut waktu mau sholat subuh. Ya dan abis gitu gue lanjutkan tidur gue yang nista itu. dan tahu apa? gue bangun kesiangan dengan mata merah dan berinisiatif untuk ngobrak-ngabrik sesuatu. ya sesuatu yang ternyata akhirnya membuat gue (lagi-lagi) nangis. tapi nangis terkadang perlu. karena emosi tumpah semua di situ kalau ditahan gue takut jadi sembelit dan itu sangat buruk karena perut akan terasa begah dan masuk sekolah pun ogah (oke ga nyambung).

ya lanjut gue ga nafsu makan padahal perut gue keroncongan. padahal begitu ngeliat nasi uduk di tengah-tengah meja makan hati gue bersorak sorai menyerbunya, tapi ternyata begitu gue mencoba sesuap dua suap mmmhh perut gue ga nerima. Akhirnya dengan lapang dada gue mengambil lap dan pembersih kaca. tugas yang sudah di wanti-wanti mama. dan bergeraklah gue ke ruang tamu tempat sebuah lemari besar berisi barang pecah belah bertengger dan gue memulai dengan menurunkan setiap barang per rak satu persatu dan melapnya dengan penuh rasa ngos-ngosan (belakangan nafas gue pendek mulu).

Oke bukannya apa-apa gue kadang ga suka melakukan pekerjaan rumah kayak gitu. Gue lebih suka nyapu, nyuci piring, sama nyuci baju. Soalnya kalau gue harus ngepel tandanya badan gue akan maju mundur, kalau gue ngelap kaca dan lemari tandanya badan gue akan naik turun. dan rasanya pegel di kaki. Tapi pagi ini... seperti tadi pagi gue bangun gue kembali melankolis.

Ya kalau boleh saya kasih tahu, keluarga gue adalah tipikal keluarga kagak narsis (beda ama gue dan adek gue yang narsis gila-gilaan) maksudnya jarang foto keluarga. Ya dan hari ini gue bersyukur mama nyuruh ngelapin perabot. Karena tiba-tiba gue menemukan beberapa foto keluarga gue waktu masih gue kecil.

Ya gue liat betapa gue masih sangat bule di situ, belum terkontaminasi dengan wajah kumel berminyak dan jerawatan. Ya gue liat betapa lucunya adek gue (yg nyebelin). Ya gue liat betapa kalemnya muka adek sepupu gue yang sekarang bengak dan abis. Ya gue liat betapa masih innocent nya muka adek sepupu kesayangan gue (asli dia masih botak di situ) dan sekarang selain gendut dan montok dia juga masih sangat tersiksa menjadi anak bawang abang-abangnya. Ya gue liat betapa banyaknya foto itu dan betapa seringnya gue masih ada buat keluarga gue. Asli gue rindu...

(nih salah satu fotonya. paling kiri sepupu gue yang bengak, tengahnya gue, yang baju garis-garis itu adek gue yang nyebelin)

Maaf banget ya eyang setiap kali pada pergi ke sana pasti eyang nanya "Mba Inta mana?" dan mama cuma bisa jawab "sekolah". Maaf banget ya oma waktu itu oma sampe nelpon aku cuma buat bilang "Inta dateng ya, oma udah buatin makanan kesukaan kamu" ya dan gue cuma bisa bilang "ya oma Insya Allah..." padahal sebenernya besoknya gue ada acara sekolah dan gue ga bisa tinggalin itu juga.

Tahu apa yang ada dipikiran saya saat ini? Memang kita harus memilih. Ketika kita mendapatkan sesuatu kita pasti akan kehilangan sesuatu tanpa kita sadari. Ya memang... Kalau dulu gue pernah kehilangan sesuatu yang sebenarnya memang tidak akan pernah gue dapatkan sekarang gue ngerasa lebih sedih lagi karena gue kehilangan sesuatu yang memang sudah gue milikin.

Ya buat siapapun. Buat keluarga gue, buat temen-temen gue, buat orang yang amat sangat gue sayang sampe saat ini apa yang udah gue dapetin sampe gue kehilangan banyak hal? Dan apa yang udah gue hilangin sampe gue dapet sesuatu? Banyak pelajaran yang gue dapet dari kalian semua, banyak hal yang membuat gue tumbuh, banyak banyak banget... Kalau gue ngejatuhin air mata saat ini itu semua buat kalian. Buat kalian yang hilang dan segalanya yang cuma bisa tergambar di otak gue tanpa harus gue beberkan di sini... Terimakasih banyak dan sekali lagi maaf kalau saya sering bikin kalian semua kecewa.

*tersenyumlah untuk menikmati hidup. seseorang akan lebih bahagia melihat orang yang disayanginya tersenyum. meski bukan untuknya, meski hanya untuk diri sendiri, meski untuk orang lain. karena akhirnya dia tahu caranya menjadi bahagia... Tuhan telah memikirkan segalanya dengan masak. dan kita tinggal kita yang usaha untuk menjadikan hidup kita seindah apa yang Tuhan berikan.

Nessun commento:

Posta un commento