martedì 9 marzo 2010

for all of those memories...

akan saya buka malam ini dengan berkata: "SELAMAT MALAM INDONESIA!!!" ujar salah seorang peserta LDKS di pos retorika. Oke bukan itu anak yang mau saya bahas di sini.

ga tau ngapa malam ini otak gue lagi lari ke mana-mana. kalau mau tahu besok itu ulangan geografi sama tik dan gue seperti biasa... males belajar! haha
oke di sini gue cuma mau sekedar nulis kalau saya punya temen yang amat sangat deket-deket sekali dengan saya dan dia orang yang hebat. deketnya itu seperti semur telor tempe yang saya makan tadi sore (ya saya tahu jayus banget. tolong jangan ketawa!) dan gue ga tahu kenapa--mungkin karena gue lagi kangen sama dia--gue jadi inget banyak hal kecil yang tersembunyi di balik otak gue. seperti yang orang itu pernah bilang "kenangan itu adanya di hati" ya kenangan itu terlalu lama ada di hati sampai-sampai keinget berbulan-bulan setelahnya. tapi rasanya kalau nyimpen di hati itu bener-bener nyentuh banget ya, apalagi begitu kita inget "ya ampun gue pernah ngalamin hal kayak gitu. wau! ga kepikiran ya sekarang gue bisa begini"

ya saya mulai dari mana ya enaknya...
  1. saya adalah satu-satunya anak SMP TARAKANITA 4 yang terdampar di Gugus Pepaya pas hari pertama MOS di 54 yang akhirnya berubah nama menjadi kelas X-D. dan lo tahu gue ngestuck di depan papan tulis rame itu selama hampir 20 menit. dan #faktanya begitu gue nyeruak untuk pertama kalinya dari kerumunan massa yang menggila gugus yang pertama gue liat emang gugus pepaya dan nama yang pertama kali gue liat adalah bocah dengan nama belakang Fathurrachman (wetsss namanya keren orangnya pasti keren--gitu mikir gue) tapi gue sambil lalu dan malah nyari nama gue di gugus pear karena si wilona namanya ada di gugus pear. pencarian selama 1 menit itu sia-sia. dan gue ngelacak lagi. sampai akhirnya YA GUE TAHU TERNYATA GUE EMANG DI GUGUS PEPAYA! BEGO TAHU GITU DARI TADI DAH! dan tahu apa saya ketemu orang itu di kelas dan ternyata gayanya ga enaaakkk! ah di luar dugaan!
  2. dan hari berlalu berlalu berlalu. gue ga deket ama tuh orang yang gue tahu dia kesayangannya Bu Nurjanah (guru Bahasa Indonesia favorit gue semasa kelas 10 padahal orangnya nyebelin banget kalo ngasih tugas). oke dan satu-satunya yang gue inget dia sering nanya "eh ninta lo suka ama keong ga?" mampus!
  3. ya sampai akhirnya gue dapet tugas dari bu Nurjanah di mana kita harus presentasi (kayak biasa) tapi kali ini di video in. dan gue sekelompok ama tuh anak. ya dan akhirnya gue memulai SMS pertama gue dengan pokok pembahasan GARNET BAND buat makalah kelompok kita! mampus!
  4. iya abis gitu SMS jika emang perlu namanya juga temen biasa. tapi you know what you know what gue suka gerah ngeliat gayanya dia. hahaha (kalo diinget gue pengen minta maaf ama lo ger) dan kalo gue sms dia pasti bawaannya nyela doang biar cuma ngabisin bonus. haha
  5. singkat cerita wtw gue di facebook sama dia juga modal nyela-nyela doang haha. ya menurut gue yang cari ribut itu gue. orang gue yang ngecengin, tapi dia jarang nganggep kecengan gue itu sesuatu yang harus dihadapi dengan "woy sini lo nin kalo berani!" sep anaknya skud dan asik paling penting narsis.
  6. ya dan gue pernah menghabiskan percakapan telpon selama 6 jam ngalor ngidul dari jam 9 malam sampe jam 3 dini hari. waktu itu ngomongin apa aja ya... saya pengen ngulang waktu deh rasanya, kok bisa selancar itu ya saya cerita sama dia dan saya bisa seasik itu ya dengerin dia ngomong?
  7. oke singkat cerita lagi keajaiban hebat terjadi saat gue akhir satu kelompok LDKS sama tuh anak, dan satu kelompok orasi pula. dan hebatnya dia teman diskusi sekaligus rival yang asik! singkat cerita lagi gue kagum sama dia. haha dan gue ngaku pada suatu malam dalam percakapan chatting gila kami (ya dan waktu itu gue mulai agak naksir--agak---agak ye). oke dan saya inget waktu LDKS itu pas di hari terakhir di mana saya nyamperin dia cuma buat ngomongin proker sok-sok an kelompok kami (dan tanpa sadar gue jalan di pinggir berduaan ama dia sedangkan temen2 gue jalan di tengah) dan hebatnya segerombolan temen2 gue itu pada teriak "asik cobis... cie cobis... COCOK ABIS" dan saat itu gue hanya mikir apeeesiiiilooooopadeee????
  8. oke waktu berlalu saya sering cemburu saya ga pedulian masa bodoh. dan tanggal kapan yee oh ya saya inget! 20 oktober 2009 gue kembali dekat dengan itu anak dan lebih dari itu gue ngerasa gue salah dulu sebel ama ini orang.

singkat cerita kalau 4 bulan yang lalu gue ga balik deket lagi sama dia mungkin gue ga tahu kenangan-kenangan di atas itu seberapa berartinya di hidup. ya memang gue ga nyeritain panjang lebar sampe ke intinya. tapi yang gue tahu di balik semua cerita itu dan waktu-waktu yang berlalu lebih banyak dari itu gue udah melalui berbagai pelajaran. anak laki-laki itu ngasih saya banyak hal di hidup ini mulai dari pelajaran mendengarkan (di mana sampai sekarang saya masih belum lulus), menghargai (di mana juga saya masih mencoba mendalami), memahami (ya saya mulai ngerti tentang ini), dan paling penting menjaga rasa sayang ke seseorang (dan saya sangat paham tentang ini) dan masih banyak lagi.

ya buat kamu! ada banyak kenangan yang saya lalui dengan kamu yang kalau diinget terkadang bikin saya senyum (saking lucunya). ya yang ada di sini adalah roll film panjang tentang waktu-waktu saya sama kamu yang ga terbayar dengan apapun. biarpun tempat yang kita jelajahi berubah bentuk, walaupun cerita yang ada di depan sana berjalan lebih parah, walaupun kita sering banget berantem, walaupun rasa di hati kita sering banget berubah, yang pasti kenangan itu ga pernah berubah. saya sudah melewati banyak hal manis pahit sama kamu dengan berbagai pesan moral (acie kayak cerita rakyat) dan saripati yang bisa saya teguk.

ya dan jika 4 bulan yang lalu kita tidak terkunci di gerbang sekolah dan terpaksa diantar pulang ke rumah malam-malam dan tidak mejeng (asik bahasanya) di pinggir kali (oke comberan) deket rumah saya mungkin saat ini saya ga bisa ngerasain bahagianya sama kamu. saya ga mau banyak basa-basi lagi deh. selebihnya saya simpan di hati ya, yang bisa nikmatin itu kan cuma kita ajah.

waduh tadinya ga mau nulis banyak-banyak. napa jadi panjang begini. ya udah ada yang nunggu ditelepon!

-----------------

and for all of those memories, I wanna say... I LOVE YOU...

Nessun commento:

Posta un commento