venerdì 13 agosto 2010

A Little (Happy) Family

Selamat Malaaaaaaammm!!! gue lagi pengen cerita nih, abis ngeSMS cowok gue pending mulu lama lagi jadi gue ga da kerjaan dan mendadak ada hal yang berkecamuk di kepala gue. apalagi setelah sebuah kejadian yang agak ga ngenakin kuping gue abis buka puasa.

waktu kecil yang gue tahu gue punya keluarga yang sama dengan keluarga-keluarga biasanya. dua orang anak, kakaknya cewek adeknya cowok. suka berantem. orang tua dua-duanya kerja. terus kalo anak-anaknya minta barang pasti dikasih, tapi pasti pake syarat. kalo nakal suka dihukum. kalo gue dikurung di kamar adek gue disuruh berdiri di sudut sambil angkat satu kaki terus tangan megang kuping (hukuman jadul).

kalo diinget itu jaman-jamannya gue nangis karena minta banget diampunin orang tua gue gara-gara gue nakal. kalau sekarang gue nangis gara-gara gue kurang bersyukur. Astaghfirullahaladzim!

gue suka banget ngeluh apalagi kalau keinginan gue ga dipenuhin orang tua gue. selalu ngerasa yang paling bener, apalagi gue anak pertama. sejak SMP kerjaan gue ngelawan orang tua mulu. tapi jangan sampai deh gue menghina-hina orang tua sendiri. banyak lhooo kasus-kasus yang gue temuin di twitter, anak ngata-ngatain ibunya sendirilah bapaknya sendirilah. bahkan ga segan-segan dengan kata-kata kasar.

sedih gue kadang-kadang. kalau baca tweet-tweet kayak gitu gue jadi inget gue sering nyalah-nyalahin orang tua gue, bahkan sampai detik ini. padahal sebenernya orang tua gue cuma kepengen mencegah gue dari hal-hal yang menakutkan. mereka takut anak-anaknya salah jalan, dan parahnya terkadang ketakutan mereka menjadi kenyataan. karena kita terus-terusan ngelawan. yaaaa kejadian beneran. itu yang menyebabkan gue memilih untuk nurut senurut-nurutnya sama orang tua gue. kalau mereka ngomong gue dengerin. biarpun banyak yang bertentangan sama prinsip gue tetap gue iyain, biarpun yang gue jalanin apa yang jadi keyakinan gue. toh orang tua kalau ngeliat anaknya sukses dengan cara mereka sendiri tetep seneng, waktu kita jatuh mereka tetap masih ada.

belakangan ini gue jadi nyesel banget dulu gue suka ngata-ngatain adek gue, pengen buang adek gue, ngebunuh adek gue. coba deh kalo CHRISTONO MAMOEDI ga lahir di dunia ini gue sama Gery ga bakal ketawa-ketawa ngakak kali hari ini gara-gara ngomongin adek gue yang lagi falling in love. ga ada orang yang bisa gue salah-salahin kalo gue lagi kesel dan tetep tabah paling banter cuma bilang "apessiiihhh lo ta". gue bisa tiap hari berantem sama adek gue tapi demi apapun gue sayang sama adek gue biarpun adek gue beda banget cara berpikirnya sama gue, ga nyambung kalo diajak ngobrol, dan kerjaannya ngerusakin barang gue mulu.

sebenernya lebih dari itu gue kepengen punya keluarga yang tiap hari nyambut gue ga dengan teriak-teriak marah-marah karena telat bangun, telat berangkat sekolah, atau ga ngerjain pekerjaan rumah kayak nyapu, ngepel, nyetrika, nyuci. gue kepengen punya keluarga yang selalu doain gue baik adanya bukannya ngomong "bapak yakin, kamu ga bakal lama sama dia". gue kepengen punya keluarga yang ngajarin gue cara hidup dan perjalanan mencari makna hidup. gue pengen punya keluarga yang dengerin cerita-cerita gue, jatuh bangun gue. gue kepengen punya keluarga yang lembut, karena setiap hari gue cuma bisa nyolot gara-gara di rumah gue kebawa nyolotnya orang tua itu.

tapi lebih dari itu GUE KEPENGEN TETEP ADA DI KELUARGA INI. keluarga yang doyannya marah-marah, teriak-teriak, curigaan, ga mau ngedengerin anaknya cerita, dan nyolot. karena ketika kita udah gede dan udah tahu jalan terbaik yang menentukan kita akan jadi siapa suatu hari nanti adalah kita sendiri. toh yang ngejalanin hidup ini kita sendiri. tapi orang-orang yang bakal selalu ada dan ga pernah ninggalin kita cuma ya keluarga. ya orang-orang yang ga peduli mau jadi apa gue nanti ya cuma keluarga gue. yang akan ikut seneng waktu gue seneng, yang akan membantu waktu gue jatuh dan gagal.

that's A LITTLE A HAPPY FAMILY!!! I FULLY LOVE YOU DAD, MOM, AND YOU TOO MY BROTHER!!!

ketika kita bersyukur bahwa kita masih punya keluarga biarpun ga seperfect yang kita inginkan

Nessun commento:

Posta un commento