sabato 21 agosto 2010

energy


aku bertanya apa semangat itu benar ada?
ketika kau butuh ketika kau ingin
aku bertanya apa semangat itu bisa ditahan?
ketika kau berdiri atau pun terjatuh
aku bertanya apa semangat itu pilihan?
ketika kau sedih dan terguncang
aku bertanya apa semangat itu cahaya?
ketika semua berkata mengenai energi dalam tubuh

bagaimana cara menyalur energi
apa lewat saluran kabel
kau hubungkan pada botol pikiranmu yang kotor
biarkan lampunya menyala di dalam
dan kita bisa berkata
BADABING AKU DAPAT PENCERAHAN!

apa semudah itu berkata semangat?
apa semudah itu mendapatkannya?
jika iya mengapa kunang-kunang enggan bersinar pada kegelapanku
apa dia bosan bermain dalam botol?
atau benar harus kuganti saja dengan kabel dan saklar

terkadang semangat memberiku omong kosong
apa semangat benar-benar ada, sekali lagi
apa dia cahaya?
apa dia sebenarnya keabstrakan pada gelap?
sampai saat ini jika semangat adalah pilihan
maka benar kunang-kunang pun berhak memilih untuk tidak bersinar

lalu di mana semangat bila hatimu yang bercahaya itu redup?

Nessun commento:

Posta un commento