sabato 3 aprile 2010

what infotainment give to us

judulnya ga asik ya? gue yang nonton gosip pagi ini aja merasa ga asik. haha
udah deh saya mau minta maaf terlebih dahulu bagi pihak-pihak yang merasa disudutkan dalam post blog kali ini. mungkin kalo ada orang baca tanggapan mereka : wah si ninta apaan sih ketahuan banget lagi bad mood. *yes i'm in the bad mode. kebetulan ada sasaran empuk buat nyalurin ya gue tulis ini aja ya

jadi ceritanya gue bangun kesiangan jam 9 dan langsung nongkrong di depan TV nemenin nyokap nonton Hot Gosip di SCTV.


basi abis beritanya! Nia Ramadhani dan Adrie Bakrie~pasangan pengantin baru yang melangsungkan rangkaian acara pernikahannya yang kali ini berupa pesta rakyat. selanjutnya ada berita Iqbal Pakayo dan Lala Pricilla (ampe apal namanya) yang sudah 4 tahun pacaran, tapi belum juga melangsungkan pernikahan.


you know what was in my head at that time? "penting abis pokok bahasan lo yang mau lo lempar di publik." kalau gue jadi artisnya yang bakal gue jawab "it's not your bussiness, mba." sekali lagi itu showbiz, not my world. hehe


jadi apasih yang mau gue bahas. gue mau ngebahas selebriti yang kata bokap gue "sok nyeleb. padahal cuma main sinetron kejar tayang yang melotot-melotot." dan suka tampil di infotainment. dan seperti judulnya : apa yang infotainment beri ke kita


selebriti menjual diri mereka lewat media. entah itu majalah entah itu televisi. dulu waktu gue masih SD gue kepengen banget ada di TV kayak artis-artis, mamerin bakat gue yang entah itu nyanyi kek. tapi intinya keinginan gue itu berubah setelah gue sadar bakat ga penting-penting amat. yang penting lo tampil di acara infotainment.


#fact : inget kasusnya Luna Maya yang nge-flame di twitter ngata-ngatain infotainment kan? abis gitu infotainment yang udah berasa raja karena ditonton berjuta-juta orang di seluruh Indonesia setiap hari, setiap jam langsung melayangkan gugatan ke pengadilan. adalah opini macam "inget ya Luna maya tidak akan pernah bisa seterkenal ini kalau beritanya jarang muncul di infotainment." wah berasa paling hebat aja infotainment. coba lo ga punya audience pasti juga lo mohon-mohon maaf kan sama Luna Maya. padahal tanpa infotainment sekalipun sebenernya luna maya bisa terkenal lewat prestasinya dia di film, MC, dan sinetron. tapi karena udah ada doktrin kayak gitu banyak artis yang aji mumpung aja terkenal di infotainment ngerambah ke mana-mana.


selanjutnya gue mikir, apa yang mau di infoin sih? pada kenyataannya seorang artis hanya diwanwancarai satu kali atas satu permasalahan yang terkadang juga tidak terbukti kebenarannya. lalu digembor-gemborkan dan ditayangkan setiap hari, setiap jam, di setiap acara gosip yang berbeda stasiun televisinya. abis gitu tuh artis terkenal? ckckck... You became famous because of your mistake not your talent. gue sih cuma bisa kasian. udah mana kadang gosipnya ga penting banget lah.


kadang gue ngeliat si artis A kulitnya sehat, dia minum apa ya? wah ternyata dia minum pil ini setiap hari. lalu ditayangkan di infotainment. Main iklan aja sekalian. Hmmm... tawaran ke sponsor ampe gitu ya. wau wau wau!


setelah gue SMP gue mulai merasa salah satu pekerjaan yang mutlak tidak akan pernah gue coba adalah dunia entertain yang mengandalkan tayangan-tayangan di televisi. gue mau mengentertain publik dengan tulisan gue ajah... kalau gue terpaksa harus terlibat dengan sebuah seni pertayangan, gue mau jadi orang di belakang layar aja. yang ga perlu-perlu di kejar infotainment ke sana kemari.


biarpun jujur gue akan selalu ada di depan TV dengan semangat jika itu acara gosip lagi ngebahas Cinta Laura. hahaha ga tahu nape ye demen aje. apalagi denger statement dia yang kadang menurut gue : sok nyeleb.


jadi pesan saya kepada infotainment : tolong beritanya dipilah-pilah dengan baik ya, artis kan juga butuh privacy jadi jangan sampe kehidupan pribadi mereka disorot-sorot. nanti makin dikit orang yang pengen jadi artis, ga ada kerjaan lagi lo ntar. udah gitu jangan suka ngotot. artis juga manusia mba. terus satu lagi! buat artisnya jangan suka sok nyeleb deeeehhh kalo cuma lebih sering tampil di infotainment saya sebagai masyarakat kecil juga males ngeliatnya.
next post : masih soal selebriti dan gosip
see there!

Nessun commento:

Posta un commento