sabato 10 aprile 2010

i have my own world

ya dan malam ini saya kembali insomnia setelah melalui hari panjang nan capek nan membuat perut kenyang tak dapat difotsir lagi untuk makan.

langsung aja ya apa sih yang mau gue bahas. mungkin kali ini tentang "dunia" kita atau lebih tepatnya dunia saya. jadi ceritanya gini, tadi beberapa jam yang lalu gue memulai percakapan panjang lagi dengan gery setelah absen selama kurang lebih 3 hari. dan you know what, kembali MPK-OSIS yang jadi bahan obrolan bersama proker-prokernya dan sistem keorganisasiannya. dan setelah itu saya malah teringat dengan nasehat salah seorang tante saya, "ikut osis itu udah bagian dari dunia SMA ta. jangan pernah merasa dunia kamu direbut."

ini yang ada di pikiran saya: dunia saya, kenapa bisa dibilang tidak direbut? mari kita telusuri apa itu dunia.

secara umum dunia berarti tempat makhluk hidup tinggal.
secara khusus dari sudut pandang gue dunia adalah suatu dimensi di mana kita merasa nyaman tinggal di sana entah itu sebuah realita atau hanya sebuah khayalan. (lebay)

setiap orang punya dunianya masing-masing. ibarat kata kegemarannya masing-masing. oke di sini gue ga akan menceritakan soal kegemaran. tapi gue menceritakan bagaimana gue hidup di dalam dunia gue. because i have my own world. tempat di mana gue merasa nyaman berada di sana.

jadi inilah dunia gue:

1. Bumi, gue nyaman berada di bumi. planet tempat adanya oksigen, air, dll yang ga perlu gue jelasin juga lo pada ngerti.

2. Nulis, ada orang yang pernah nanya ke gue "sebenernya kamu itu ga suka bahasa kan? tapi kamu menginterpretasikan bahwa menulis itu sama dengan bahasa. sebenernya kamu sukanya nulis doang kan?" setelah gue pikir ya emang gue cuma suka nulis. karena waktu nulis gue masuk ke sebuah dimensi yang dinamakan ME SELF (namanya ga jelas cuma gue yang punya). tempat gue ngayal tempat gue numpahin segala uneg-uneg dan tempat gue menyalurkan emosi.

3. Italia, sebuah negara yang ingin gue kunjungin karena kecintaan gue terhadap seni dan keinginan gue untuk menulis sebuah cerita dengan latar kota tersebut langsung di depan mata gue. teringat tadi si pacar ngomong "setiap orang punya surganya sendiri ya", kalau gery selalu tergila-gila dan suka banget dengan all about Jepang kalau gue, selalu suka dan tergila-gila banget dengan Itali (beda jauh ya). tapi gue ga pernah nganggep ini negara sebagai surga. esensi yang gue cari dari sana hanya sekedar keindahannya, gue pengen tinggal di sana karena gue jatuh cinta sama keindahan seni dan budayanya dan karena itu hasrat ingin menulis. betapa gue jatuh cinta sama Firenze, betapa gue terpesona oleh Venezia, dan betapa gue penasaran sama Naples, atau betapa gue kagum sama Pompei. ya sama halnya waktu gue kebelet pengen tahu soal Istanbul, Scotland, dan Praha. tapi tetep ya I LOVE INDONESIA THE MOST, ibu pekertiku tempat ku mengabdi.

4. Senja, gue suka bener-bener suka sama langit senja. dulu kalo gue pulang sekitar jam setengah lima gue lebih seneng jalan kaki dari persahabatan alasan utama menikmati senja. warnanya jingga dan romansanya luar biasa. kalau sekarang setiap pulang diboncengin si pacar gue masih tetep suka ngeliatin senja biarpun pikiran terbagi dengan ngajak ngobrol si pacar. ya dan senja itu yang selalu mengingatkan gue untuk bersyukur "thanks God you still give me this day" dan senja selalu mengingatkan gue sama si pacar, karena warnanya menenangkan dan hangat sama seperti gery, cintanya menenangkan dan hangat (huehehe.gombal).

5. Angin & Hujan, si pacar pernah ngomong "pernah ga kamu ngerasain romantismenya malam?" oke kalo saya pengennya nanya balik "pernah ga kamu ngerasain romantismenya angin?". saya adalah orang yang sebenernya...suka menyendiri dan memendam sendiri apa yang lagi dirasain. kadang saya ga bisa memberitahu secara gamblang apa masalah saya. dan biasanya saya suka bicara dan nenangin pikiran di tengah angin dan hujan, makanya saya suka antara bulan Oktober-April.

6. Keluarga, ga perlu dijelasin deh ya... They're always standing by my side in every situation. biarpun kadang-kadang gue suka kesel sama omelan nyokap yang bawel atau larangan-larangan papa yang kelewat protektif apalagi sama celotehan nyebelin adek gue. but i love them so much! xoxo

7. Buku, tempat gue melarikan diri, menemukan hal baru, dan menikmati imajinasi.

8. Maya, entah itu dunia khayal atau dunia yang hanya bisa dilihat lewat jaringan internet.

9. OSIS-MPK 2009/2010, sebuah organisasi yang membuat gue selalu merasa capek tapi gue menikmatinya. yang selalu membuat gue masuk setiap kali liburan dan membuat gue selalu ketemu sama pacar gue biarpun dalam keadaan lagi berantem. organisasi ini yang membuat gue akhirnya sadar 'ini bagian dari dunia gue' karena di sini gue belajar untuk melenyapkan sikap arogan gue, untuk selalu melihat bahwa ada banyak orang yang lebih hebat dari gue, untuk mendengarkan pikiran orang lain, untuk mengambil keputusan, untuk pintar-pintar menempatkan diri, dan selalu mengingatkan gue bahwa semua hal itu butuh usaha. dan di sini gue benar-benar merasa apa yang gue punya itu dibutuhin. dan gue ga akan pernah ngelupain 31 temen gue yang ada di organisasi ini. dan ternyata ini dunia saya! dan dunia saya tidak direbut sama sekali.

10. CINTA, seperti kata salah seorang kakak kelas gue "everything without love is nothing" ya dan saya setuju. Cinta adalah hal paling realistis yang ada di muka bumi ini. banyak orang ngira cinta itu ga ada. gue percaya dia selalu ada bahkan dalam hati orang yang paling kejam sekali pun. cinta itu mendasari kita untuk berteman atau menjalani hubungan. cinta itu menguatkan bukan melemahkan, cinta itu memberi harapan bukan menjatuhkan, dan cinta itu memaafkan bukan menghapuskan. atas dasar apa terkadang kita hidup dan menentukan dunia kita dan segala macamnya, atas dasar kecintaan terhadap sesuatu. dan atas dasar apa kita mencari, atas dasar menemukan apa yang kita cintai. untuk saat ini saya tahu cinta itu adalah rumah... dunia saya yang paling besar dan luas hingga ingin saya terus gali. dan untuk itu saya butuh seorang pasangan. dan sekarang saya yakin telah menemukannya. orang yang selalu saya anggap rumah tempat saya lari kepadanya di kala sedih atau pun senang, tempat di mana saya akan merasa bersalah bila saya tidak bisa menjadi rumah bagi dirinya juga, ya dan orang itu memiliki senyum yang manis, perangai yang susah ditebak, dan pola pikir yang ternyata hebat juga. ya dan saya selalu butuh dia untuk mengisi hari-hari saya dengan cinta sampai usia senja nanti mungkin, ya kan mas gery? :)

-------------------
ya dengan begini saya tahu apa yang benar-benar saya miliki di hidup ini. benar-benar bersyukur Tuhan menganugerahkan hal-hal di atas dalam kehidupan manusia.
itulah dunia tempat saya merasa nyaman. tempat saya akan selalu menetap bersama harapan-harapan saya. tempat saya merasa semangat. tempat saya akan kembali. dan tempat saya mencari makna hidup. sekali lagi i have my own world, dan dunia saya hanya saya yang bisa menggambarkannya dalam pikiran saya dan hanya akan saya bagi dengan 1 orang saja... orang yang benar-benar saya percaya, yang mampu menghadirkan dunia yang terakhir... cinta.
udah ah udah... saya mau menikmati dunia saya yang juga dimiliki banyak orang MIMPI.
good night! see you on next post

Nessun commento:

Posta un commento