sabato 24 aprile 2010

Mencari Kata Sukses!

"Mencari kata sukses itu ga gampang...!"


kata-katanya si Gery Fathurrachman dari jaman Buble, yang akhirnya menjadi kutipan khas M. Fauzi Anwar ketua pelaksana dari DINASTI LIMA EMPAT (28).

masih inget kan? dengan project flyer ini:


ya dan huh... Alhamdulillah setelah melewati hari-hari bikin capek. yang bikin setres banyak orang termasuk ketapelnya. bikin gue bolak-balik dispen bawa proposal. bikin cowok gue kehabisan bensin. bikin temen-temen gue pada sakit. bikin regy dan dezky jungkir balik bikin pamflet lainnya. akhirnya kemarin, 24 APRIL 2010 Alhamdulillah acaranya sudah terealisasi.

seneng! seneng banget! emang sih katanya ga serame tahun lalu. tapi you know what, event yang temanya HITAM PUTIH ini beda dengan DILIPAT yang sebelum-sebelumnya. Setelah gue teliti dengan cermat, temanya bener-bener nonjol banget.

Oke dari reportase gue kemarin nanya-nanyain anak kelas 10, banyak yang demen banget ngeliat atraksinya ekskur PASMA 54 pas pembukaan acara (itu lhooo yang mereka ngebuka banner di udara--gue ga tau nama atraksinya). Dan pada kepincut sama Remedy-nya The Trees and The Wild. (yaa yaa yaa... okedeh semua temen gue juga gitu lhooo). intinya yang dateng pas acara pada bilang puas.

yang pasti acara kemarin banyak yang bilang SUKSES. Gimana kata 'sukses'nya udah ketemu kan? sebagai penikmat gue puas banget ngeliat acaranya. Banyak yang nyesel banget ga dateng DILIPAT kemarin. Ngeliat senyum semua panitia, capek-capeknya ilang. Ngeliat semua bisa gerak goyang pas band-band akhir wih rasanya bersemangat dan makin panas.

according to me ya, mengapa tahun ini bener2 beda:

HITAM --> karena ini ultah sekolah kita juga nunjukin oldest nya SMA Negeri 54 JAKARTA dooong... bahkan ada film dokumenter tentang 54 dari awal-awalnya sampe sekarang-sekarangnya. ada pembacaan sejarah 54. di buka dengan band HITAM yang beraliran rock. Dekorasi yang berkain hitam. cap tangan hitam di kaos panitia.

PUTIH --> nunjukin banget newest nya 54, progress nya... kaos panitia yang warnanya putih. cap tangan bercat putih di dekorasi panggung. di film dokumenter juga PUTIH nunjukin baru-barunya 54. acara puncaknya juga di buka sama band PUTIH yang beraliran jazz. Lengkap deh!

HITAM PUTIH --> dideket pintu masuk kita pasang foto-foto dengan efek classic black and white. foto-foto jadul guru-guru sampe foto-foto rangkaian acara DILIPAT kemarin. udah gitu gue tahu ini ga sengaja, tapi bener-bener yang tampil di HUT sekolah ini semuanya band indie. dari mulai The Tress and The Wild, Bangku Taman, sampe Clover dan band-band alumni lainnya. mungkin patut dibilang INDIEFEST yang anak-anak bilang... black and white banget (tahu nangkepnya dari mana)

huaaahhh...

meskipun banyak banget kendala. meskipun jarang banget 88 panitia bisa kumpul. tapi banyak banget panitia yang masih semangat sampai akhir. baik itu OSIS-MPK-EKSKUR-OPEN RECRUITMENT. ini kan demi sekolah kita tercinta dan demi kita semua warga 54 sendiri. karena dari kita untuk kita oleh kita.

pasti bakal kangen banget sama rangkaian dari kunjungan sosial, nanem mangrove di Pulau Pari (pengen kesanaaaa deehhh), audisi band, kado untuk 54. bakal kangen banget waktu deg-degan rapat, keselnya disuruh jualan, capeknya keluar-keluar buat dispen, ngabisin pulsa buat ngubungin orang, naik darah karena yang dateng rapat dikit, muter otak buat acara dan dana, kerja sampe malem ampe nginep bagi perlengkapan dan dekorasi, jungkir baliknya dokumentasi bikin dokumenter sampe detik-detik terakhir (sumpah ADITYA PRATAMA X-D lo adalah "single fighter" yang sangat hebat! masih kelas 1 tapi dedikasinya tinggi, santai, dan tak pantang menyerah. kalo ada reward gue yakin Aji ngasih ke elo), kerja keras setiap ekskur buat GEBYAR EKSKUR pas hari puncak demi menyajikan keunggulan dan sekaligus ajang pamer ekskur mereka, dan bingung-bingung capek-capek jungkir balik seksi-seksi lainnya yang ga sanggup diucap di sini.

huah... mudah-mudahan DILIPAT tahun depan bisa sukses juga deh. menurut gue yang kali ini SUKSES! yes kata sukses nya ketemu!

1 commento: