mercoledì 7 aprile 2010

senja hari ini

bibirku nyaris kaku
lupa caranya berpuisi
lupa caranya berkata manis
dan lupa caranya membuat seseorang tersenyum

terkadang rasanya gerah
mengetahui bahwa aku sendirian
mencari-cari hatinya
tapi dia terkubur terlalu jauh

angan dan mimpiku akan kembali
ketika kuatnya sengat senja mendorongku
dan sepiku hilang
karena aku menemukan jejak hatinya

aku akan bertanya 'apakabarmu?'
dan hanya hatimu yang dekat denganku yang menjawab dalam diam
aku akan bertanya 'sehatkah dirimu? aku khawatir kau tahu?'
dan aku merasakan hatimu memelukku dari dalam

dia mungkin tersenyum di sana
menikmati langit yang sama
menatap pelangi yang sama
dan merindukanku perlahan

indahkah?
atau hanya angan-anganku saja
aku tidak tahu
tapi kuharap kamu merasakan itu

merindukanku
pada senja hari ini...

*sebuah puisi untuk Gery Fathurrachman

Nessun commento:

Posta un commento