venerdì 7 maggio 2010

ini baru yang namanya...!

ini mulai serius nih gue mau ngomongin soal diri gue sendiri... masih belum pada bosen kan yee diajak mikir?
jujur, sulit bagi gue menemukan seseorang yang benar-benar cocok sama gue. gue baru sadar pasti kalo ternyata gue memang ga punya orang yang benar-benar gue percaya jadi sahabat. atau sebenarnya 7 tahun gue temenan, atau 3 tahun gue temenan belum cukup bagi gue untuk dipahami?

agak egois memang.. hehe

oke gue orang yang benar-benar tertutup. memang gue bawelnya minta ampun, tapi gue susah banget untuk cerita sama orang. apalagi cowok gue sempet kesel banget kenapa gue ga bisa cerita masalah gue apa padahal kan dia cowok gue yang selalu pengen tahu apa yang lagi gue rasain. (maap ya gery, sering bikin khawatir). perlahan gue mulai terbuka. tapi prosesnya ga gampang. bener-bener ga gampang.

gue punya temen ya bisa dibilang kalo kita punya status SAHABAT. 7 tahun kita temenan dan sekarang harus berakhir dengan cerita bahwa... kita sama-sama sakit hati. karena apa? karena pertama dia mempertanyakan gue dan kedua gue ga suka dipertanyakan. yang paling parah dia mempermasalahkan gue sedangkan gue ga tahu salah gue apa. bingung? ya tadi kan gue udah bilang gue ga bisa buka-bukaan.

kadang sedih banget kalo gue cerita rata-rata temen-temen gue tuh ngasih saran yang (aduh maaf banget ya) ga membuat gue berkembang dan makin dewasa. mungkin karena sama-sama seumuran kali ya. dan kalo gue curhat sama temen gue 7 tahun ini gue selalu ngerasa keciiiiiilll banget dan dia besar banget. sampe-sampe gue takut jadi diri gue sendiri. takut dikira jelek sama dia. takut salah tindak di depan dia. takut dan bener-bener takut ga bisa jadi cewek yang: kuat, ga cengeng, ditakutin cowok, dll yang dia sering nasehatin ke gue. dan gue baru sadar gue ga bisa jadi kayak gitu. gue bisanya jadi gue! jadi aninta ekanila yang beda dari dia.

oh bukan! gue bukannya milih-milih teman. gue cuma pilih-pilih orang yang bisa diajak nge-reveal banyak hal. mungkin kalo gue diajak mikir sama orang gue juga bukan orang yang baik, bukan pendengar yang baik, dan bukan pemberi solusi yang baik. tapi gue menikmati saat-saat seperti itu...

tahu ga keinginan gue apaan selain pengen bikin orang tua gue bangga? GUE PENGEN JADI ORANG YANG BERPENGARUH BAGI ORANG LAIN. yang mana begitu mereka punya masalah mereka inget, "wah si ninta kan pernah ngomong gini..." atau "ah gue ikutin caranya ninta aja nih.." atau juga begitu gue ngeliat ada salah seorang temen gue yang sukses dan dia ngomong "ini berkat ninta nih gue bisa kayak gini..." rasanya ga perlu deh lo sebut nama gue, tapi lo inget gue! ah sumpah gue seneng banget kalo gue bisa menularkan banyak hal ke orang.

dan sayangnya gue merasa bahwa gue belum jadi orang yang seperti itu di kehidupan pertemanan gue. aduh sekali lagi maaf ya teman-teman, tapi saya bener-bener belum ngerasa begitu dan saya baru sadar sekarang.

dikit-dikit banget orang yang bisa bikin gue nyaman ngeluarin semua uneg-uneg gue, yang bakal saksama denger cerita gue dan bahkan gue paling suka kalo ada orang yang ngomong "gila nin lo hebat banget!". emang apa yang gue lalui di hidup ini ga sebanyak yang orang lain alamin bahkan berbeda dari orang lain. emang gue juga manusia biasa. tapi... ya itu saya pengen berpengaruh bagi orang lain lewat cara pandang saya akan sesuatu, lewat pola pikir dan apa yang pernah jadi pengalaman hidup bahkan pembelajaran di hidup saya.

kalo mau diitung cuma 2 orang yang bisa bikin saya nyaman ngereveal banyak hal. pacar saya sama temen saya namanya Devi. dan ah! kenapa gue baru ketemu orang-orang kayak mereka pas SMA?! dan bersyukur banget gue nemuin orang-orang kayak mereka di masa di mana gue bener-bener butuh didengerin butuh banget diperhatiin, dengan banyaknya pertanyaan dalam otak gue yang butuh jawaban.

sumpah gue kenal 2 orang hebat ini. orang hebat bagi gue bukan yang bisa ngasih petuah dll dan cara hidup yang baik. tapi orang yang bisa ngasih gue gambaran bahwa mereka juga punya "hitam"nya hidup di atas putih. di mana mereka belajar. di mana kadang mereka ngerasa bimbang. di mana kadang MEREKA BUTUH GUE. di mana mereka ngerasa ada yang salah dengan mereka. dan di mana mereka memilih untuk mendengarkan dibanding mereka menggurui dan mendoktrin bahkan menjudge sesuatu. oke mungkin gue lebay, atau mungkin mereka ngerasa apa yang gue tulis sekarang bukan mereka.

tapi sumpah deh... makasih banyak buat:
  1. Putri Sekarmayang teman SMP gue yang dewasa, orang yang selalu pengen tahu gue kenapa tapi gue ga pernah mau cerita dan bungkam seribu bahasa.
  2. Istidana Harjanti my lovely chairmate (huahaha) pas kelas X temen main ke gramed dan temen gue menemukan banyak kesamaan cerita hidup biar beda pandangan.
  3. Anggita Shara Yuliarinda my best best best chairmate (hahaha) yang kadang nyebelin banget tapi bener-bener nyambung deh ngomong sama nih anak yang ga pernah habis topik gosip dan cerita-cerita seru.
  4. special to : Devi Oktari Harvens kakak2an gue yang umurnya lebih muda dari gue 2 bulan haha. orang yang tadi siang nemenin gue bertukar pikiran. dengerin dia ngomong bener-bener bikin gue sadar banyak banget orang hebat yang pernah jatuh dan mereka bisa bangun lagi dengan menjadi pribadi baru yang lebih baik. orang yang berpikiran independen dan visioner. orang yang mencari gue karena berharap kalo gue bisa ngasih pengaruh ke dia. orang yang mendengarkan gue dan ga menjudge gue atau orang lain waktu gue bermasalah. dan gue bener2 pengen nangis waktu dia bilang... "elo bener-bener hebat nin. cewek remaja paling hebat yang pernah gue kenal. kalo boleh, gue pengen nganggep lo jadi sahabat. sahabat pertama gue di hidup gue." dan betapa senengnya gue begitu dia nge tweet "Semenjak kenal sama @nintakaninya, wawasan gue smakin brtambah dan bsa mkin dewasa. Makasi y de'" makasih juga ya kak, waktu kemarin gue jatuh lo orang yang paling getol ngingetin gue bahwa apa yang gue pikirin ga selamanya jadi sesuatu yang gue percaya akan terjadi. sampe sekarang gue selalu berjanji untuk terus berpikir positif dan ga curigaan.

SPECIAL SPECIAL SPECIAL THANKS TO:

Gery Fathurrachman, capek ah kalo ngedeskripsiin apa aja yang udah dia buat di hidup gue, banyak banget (padahal kenal dia juga baru mau 2 tahun, dan jadian sama dia juga baru mau 7 bulan). apa aja yang ngebuat gue nangis kejer sampe gue nangis bahagia. atau makna di balik binar ceria di mata gue. orang yang sedia banget kena omelan gue waktu gue lagi emosian tanpa alasan. atau orang yang bikin gue mikir apa sih salah gue. oke biasanya gue cuma mikir "apa sih salah gue" kalo gue bikin salah sama orang tua gue. tapi sejak kenal gery, gue selalu berusaha introspeksi diri karena mungkin gue sering selisih paham sama dia. dan akhirnya gue menerapkan itu juga di hidup gue. ya pacar gue yang ganteng ini juga bukan orang yang sempurna2 amat di hidup banyak orang. tapi bagi gue dia yang paling sempurna! ga pernah terbersit untuk nyari cowok lain yang lebih dari seorang gery. dan yang gue bener-bener seneng... dia selalu bilang bahwa gue yang terbaik. seperti surat yang sampai hari ini, ada sebaris kalimat berkata "ga ada yang lebih sempurna dari Aninta Ekanila... ya kan? (at least in my world.hehe)" kalo boleh tanya gery, pengaruh apa aja sih yang aku kasih ke kamu? aku bener-bener pengen tahu... apa aku udah cukup bikin kamu bangga? atau kamu ingin terus aku menjadi kebanggaan kamu? ya seperti aku bener-bener bangga sama kamu.

ya gue janji untuk bikin mereka bangga sama gue. untuk selalu ada buat mereka. untuk selalu menularkan banyak hal untuk mereka. dan pastinya gue ingin menjadi orang yang berpengaruh dalam hidup mereka...

so...i love them full! especially for the best one my Gery Fathurrachman :D i do love you with all of my heart... thank you thank you thank you sooooo muuuccchhh!

then see you on next post! (maaf ya panjang banget)

3 commenti:

  1. baru aja disuruh devi buat baca blog ini. hha

    RispondiElimina
  2. aduh ninta. gue gak sehebat itu. bener deh. gue cuma menjelaskan apa yang ada di pikiran gue aja. tapi makasi ya untuk pujian dan semangat lo! :)

    RispondiElimina
  3. anggita your chairmate

    thank youuuuu cantik :))
    berasa gue biang gosip banget yeeeee hahaha

    RispondiElimina