mercoledì 19 agosto 2009

Sixteen

I'M SIXTEEN NOW!!!

haha... baru saja
gelak tawa itu terdengar dari kisi-kisi jendela jiwa
tempat para kebahagiaan bernaung dalam tidur lelapnya
ketika mereka berganti giliran bermain dengan kesedihan yang menggelayuti

baru saja aku menangis pada tepat pukul 12 malam
mengira-ngira gerangan apa yang akan menimpaku hari ini
topang dagu seperti gadis yang menonton kosong pada jendela cafe
atau senyum lebar seperti gadis dalam pengharapan baru
mengingat waktu yang telah berlalu
aku bahkan tak sempat tahu bahwa aku telah jalani ulang tahun ulang tahun lainnya
tidak sempat mengingat sedikitpun
yang aku tahu semua terasa ... biasa saja

aku bagai membunuh diriku sendiri dalam angan-angan kosongku atas kebahagiaan
kupingku mendengung akan cercaan
dan bibirku berujar seakan-akan semua terasa suka
hatiku menanti-menati...
berlari berlari dalam alam mimpi
asa yang mengaung dalam langit-langit kamar gelapku

======================================================
Kali kedua aku menatap langit pagi ini
Pertama terasa biasa
Kedua... heiii!!!
Aku melihat mentari tersenyum
mengulum manis lekuk bibirnya dalam bayangku
dengan sinar yang ceria dalam tatapan hangat pagi
seharusnya kuangkat wajahku dan ikut tersenyum
tapi mengapa aku tak mampu tersenyum
sampai...
kutanya pada diriku sendiri
dan saat itu mereka berkata
"SELAMAT ULANG TAHUN!"
dan tersenyumlahku setelah itu
19 Agustus 2009
mungkin jadi ulang tahun terbaikku
mungkin juga jadi hari terbaik teman-temanku
Aku jarang beri mereka kesan
kesan-kesan indah tentang persahabatan
yang kuberikan terkadang hanyalah keluhan atau tindakan yang tak mengenakan hati
tapi mereka sabar tabah dan tenang
mereka menanti sampai aku beri mereka sesuatu yang menyenangkan
tapi rasanya mereka selalu menganggap hari-hari bersama sebagai hal yang menyenangkan
dan hari ini...
huh...
SEMUA senang...

Nessun commento:

Posta un commento