venerdì 4 settembre 2009

*Inspirational Books*

Buku-buku ini telah memberi saya banyak ide dan inspirasi dalam berkarya. Membacanya memberikan banyak khayalan untuk dinikmati. Banyak hal pula yang bisa dipelajari. Mungkin hanya sekedar untuk menghibur diri, namun terasa nikmat ketika kita menemukan banyak mitos dan cerita-cerita unik. Yah... dan ku hadirkanlah di sini beberapa daftar buku tersebut.


"LARASATI" by Pramoedya Ananta Toer


Sebuah kisah tentang pilihan pada masa revolusi di mana Indonesia masih dalam keadaan labil di bawah kecaman sekutu-NICA. Yang memberi kita semua gambaran kekacauan masa itu dan tuntutan untuk mendapatkan penghidupan yang layak. Di antara para kaum pembela dan pengkhianat


After taste it... revolusioner!!!!!!!!! Buku dari Indonesia yang membuat saya tergugah.

"THE WEDNESDAY LETTERS" by Jason F. Wright

Kumpulan surat cinta antara sepasang suami istri yang hidup bersama hingga akhir hayatnya. Lengkap dengan kisah-kisah kehidupan keluarganya yang penuh dinamika cinta. Bahasa yang digunakan terdengar renyah dan normal, namun maknanya terasa sangat dalam.






After taste it... waktunya menulis surat cinta untuk kekasihmu, mungkin tak akan berbalas tapi di lain waktu ketika kau membukanya kau akan merasakan gejolak masa muda hidupmu dulu.











"TWILIGHT" by Stephenie Meyer





Semua orang tahu cerita ini. Semua orang pernah baca buku ini. Semua bahkan jatuh cinta pada tokoh utama laki-lakinya. Kisah cinta terlarang antara vampire dan manusia yang di tuturkan dengan sangat gamblang dan mempesona.





After taste it... i'm in love with Edward Cullen. gambaran akan dirinya memberi saya gambaran seorang cowok sempurna yang akhirnya terwujud dalam gambaran tokoh pria utama dalam 2 novel saya.





"THE THIRTEENTH TALE" by Diane Setterfield





Sebuah kisah anak kembar yang terasa seperti dongeng. Dituturkan secara misterius dan penuh misteri. Alurnya terlalu susah untuk ditebak. Terkadang kisahnya terasa horor, tapi terkadang juga terasa sangat manis.





After taste it... waktunya finishing novel skandal persaudaraan yang sudah di delay dari waktu yang sangaaaattt lama...





"ISTANBUL" by Orhan Pamuk





Sebuah memoar sang penulis yang sangat menggugah. Tidak ada diksi yang membosankan. Setiap halaman memaksa kita untuk tidak melepas buku tersebut jauh-jauh dari kita. Memoar yang berkisah tetang konspirasi, sejarah, mitos, kisah cinta, skandal politik, kehidupan keluarga, seni, dan sastra. Diungkapkan secara gamblang dan sangat puitis.





After taste it .... mmmhhhh i wanna visit that town even it was chaotic... but in my vision it was a beautiful town! BOSPHORUS!!!!















Yah coba saja untuk membacanya. Seingat saya, buku-buku tersebut masih terpampang di beberapa etalase toko buku terkemuka di Jakarta. Tapi mungkin dengan tampilan sampul yang berbeda. Dijamin setelah membacanya, langsung banyak inspirasi berkecamuk di otak untuk dituangkan dalam banyak cara.










-SELAMAT MEMBACA-

2 commenti:

  1. mau pinjem: LARASATI, THE WEDNESDAY LETERS, sama THIRTEENTH TALE dongggg hehe which one's the best?

    RispondiElimina
  2. hmmmm yang bagussss hmmm kalau lexa cocok baca The Wednesday Letters deh emang bagus beneran

    RispondiElimina