giovedì 29 dicembre 2011

Kaleidoskop

then we arrive at the end of a year

2011. it's been a hard year for me sebenernya. karena gue bener-bener struggling buat mewujudkan resolusi terbesar gue yaitu MASUK UI.

di tahun ini gue melalui tahun terakhir SMA, melepas seragam putih abu-abu gue, sekolah gue yang dindingnya super hijau bikin silau, ke... tahun pertama perkuliahan gue yang diawali dengan beragam masa orientasi, baju bebas, jam-jam longgar, pengeluaran berlebih, masalah yang semakin kompleks, bertemu banyak orang baru dengan sifat-sifat baru, dan berusaha menjadi semakin dewasa dan bisa berpikir bijak.

Rasanya luar biasa!

Ada 2 kesimpulan yang gue dapat dari tahun ini:
  1. cuma ada 2 tipe manusia: yang benar-benar percaya dan yakin dia bisa dan orang kedua yaitu yang selamanya yakin bahwa seluruh hal tinggi yang bisa dicapai hanyalah sebuah keberuntungan. dan orang yang terakhir itu selamanya nggak akan bisa mendapatkan apa yang dia inginkan secara puas, karena minim juga niatnya untuk berusaha dan secara nggak langsung meremehkan orang lain yang bisa melakukan lebih dari dia.
  2. cuma ada 2 pilihan untuk menjalani hidup: menyesal dan bersyukur. dan gue bersyukur gue nggak pernah menyesal. setiap kejatuhan yang gue alami di tahun ini membuat gue berpikir bahwa gue masih harus berusaha dan kenyataan membawa gue menyalami diri gue lebih jauh dan mencari yang buruk lalu membuangnya jauh-jauh.
Nggak pernah menyesal ada di titik ini. Meskipun ada masalah antar angkatan, meskipun kadang ada masalah sama pacar, meskipun susah juga mengangkat kepala dengan nilai yang masih sangat standar di kampus ini, meskipun gue juga belum gabung di komunitas apapun, meskipun gue juga belum bisa membuktikan true quality of mine, yaaa... gue tetap tidak pernah menyesal. Berada di tempat ini benar-benar membawa gue ke arah kedewasaan.
gue masih belajar, tetapi nggak selamanya gue terus-terusan belajar tanpa membuktikan apapun.
ibarat kuliah, ada UTS ada UAS.
mungkin perjalanan panjang gue belum selesai, tetapi gue yakin di suatu pertengahan gue akan membuktikan bahwa gue mampu menjadi apa yang gue cita-citakan. dan lagi-lagi gue berdoa semoga apa yang gue lakukan, apapun itu, bermanfaat bagi orang lain.

okay..., sekian dulu kilas-kilas balik yang nggak detil ini dari gue hehe.

Nessun commento:

Posta un commento