giovedì 25 novembre 2010

new waiting list

ada satu daftar baru terselip dalam ajang COUNTING DOWN THE DAYS saya. yap apa itu?
oke gue ikut program PPKB Universitas Indonesia yap setelah 1, 2 kali tarik ulur sama guru BK dan akhirnya gue mau ikut juga. ya dan sekarang gue menunggu dengan sabar bagaimana hasilnya dan ternyata tanggal pengumuman hasilnya belum ditentukan...

begini prosesnya:
Senin, 22 Oktober 2010 -> dipanggil ke BK hahahihi sama anak-anak yesyesan
Selasa, 23 Oktober 2010 -> memutuskan ga ikut aja karena (salah) baca persyaratan ribet dan akhirnya temen gue yang ranking 5 maju
Rabu, 24 Oktober 2010 -> dipanggil lagi ke BK setelah ranking 3 sekolah gue mengundurkan diri dan memutuskan untuk kembali ikut
Kamis, 25 Oktober 2010 -> FRUSTASI!!!!

gue ga tahu gue bisa apa ga. gue ngerasa pesimis. yak, ini bener GUE NGERASA PESIMIS. bukan karena terpengaruh dengan angka yang sampai hari ini sudah mencapai 82 orang dan masih ada kemungkinan bertambah untuk 38 daya tampung di jurusan yang gue pengen. bukan! tapi karena gue ngerasa gue ga ada yang dukung. mungkin ada, tapi ga banyak...

dan kadang gue ngerasa gue salah. salah banget tarik ulur ppkb, seakan ngegampangin tapi tiba-tiba ngerasa itu langkah yang paling pasti dan bisa dijadikan alternatif. dan gue jadi ngerasa munafik. gue pengen nangis. bener-bener pengen nangis.

kalau nanti gue berhasil mungkin gue bakal seneng banget, tapi kalau gue gagal? gue pasti malu banget. malu sama diri gue sendiri. malu sama temen-temen gue. dan malu sama orang-orang yang jelas2 ga suka dan ga ngedukung gue tapi mereka tahu gue ikut ppkb.

ini kayak jadi beban baru. dan beban ini yang bikin gue makin semangat belajar. kenapa? setidaknya kalau gue ga keterima di ppkb gue masih punya keoptimisan dan usaha terbaik untuk masuk ke UI lewat jalur SIMAK atau UMB atau SNMPTN. gue bener-bener bakal usaha sekuat tenaga gue.

yap gue harus bisa berjuang untuk masuk FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS INDONESIA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI. (i've choosed it)

bismillah...

may Allah bless me. Amen...

Nessun commento:

Posta un commento