domenica 20 dicembre 2009

Hal-hal Menarik Dalam Pikiran Nista

Dan sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari tingkah iseng anak muda, saya tetap mengharapkan berbagai macam hal ajaib terjadi pada diri saya. Kalau dipikir menggunakan akal sehat ini merupakan hal yang wajar. Karena setiap orang pasti punya mimpi-mimpi konyol dan keinginan-keinginan konyol.

Gara-gara nonton The Chronicles of Narnia gue jadi nge fans berat sama William Moseley (fotonya sengaja ga gue pasang. Males). Tapi intuisi bodoh mendatangi saya. Harusnya yang saya kumpulkan adalah foto-foto pemeran utama pria (si Moseley) yang di Narnia menjadi King Peter. Tapi kenapa tiba-tiba saya malah pengen jadi pacarnya.... SKANDAR KEYNES!!

jeng jeng jeng ini fotonya... Skandar Keynes





itu udah cukup aneh untuk jatuh cinta dengan seorang aktor Inggris terkenal. Karena mau gimana pun saya tidak akan pernah mendapatkannya. Tapi sumpah rasa itu bertahan selama 1 tahun sampai saya menemukan cowok lain yang jadi sahabat saya sampai sekarang (karena cinta gue bertepuk sebelah tangan dan lebih jelas lagi gue lebih sayang sama pacar gue haha).

mmmhh... saya suka banget baca buku. Dari umur 5 tahun saya sudah bisa membaca dan gemar sekali membaca novel-novel tebal (aneh). Percaya ga percaya itulah saya. Jadi wajar aja kalau setiap minggu saya rela menguras tabungan untuk cuma beli buku.

Dan pada suatu hari yang padat seperti biasa saya menemukan sebuah buku bersampul menarik berjudul ISTANBUL karangan Orhan Pamuk. Dag dig dug... beli ga ya beli ga ya???? tapi duit duit!! akhirnya saya menunda hingga 2 bulan lamanya untuk menjauhi rak buku tersebut agar tidak melihat buku yang amat sangat ingin saya beli. Akhirnya saya kembali lagi pada suatu hari yang cerah pada saat bulan Ramadhan 1430 H (bulan puasa 2009). Saya pergi bersama kedua teman saya bernama Afifah dan Wilona yang baik hati dan senang memberi. Karena akhirnya mereka rela meminjamkan saya uang karena saya udah ngiler sama buku berjudul istanbul itu. dan Afifah jatuh cinta setengah mati dengan penulisnya (yang padahal udah tua tapi foto-foto masa mudanya---anjrit---sumpah GANTENG) dan saya sendiri yang menyimpan dan akhirnya mengganti uang mereka itu malah jatuh cinta setengah mampus sama kota Istanbul, Turki. Terutama Selat Bosporus dan pemandangan di sekitarnya.







tapi sejauh mata memandang saya lebih punya cita-cita suci yang tidak terusik biarpun akhirnya terusik karena saya lebih memilih kuliah di Indonesia aja untuk S1. Sewaktu saya SMP kelas 2 ga tahu ngapa ya, saya terprovokasi dengan cita-cita suci teman saya bernama Frida yang selalu berharap bisa jadi warga negara Inggris. pengaruh film berjudul Harry Potter sih sebenernya. Hal ini mengilhami saya untuk membuat sebuah novel tentang kehidupan persahabatan saya. Di mana endingnya saya menempatkan si Frida ini berhasil menjadi mahasiswa Oxford University. Hal ini membuat dia berjingkrak-jingkrak (padahal cuma di novel nista yang---ehem---disukai banyak orang yang telah membacanya).

Rasanya senang bisa membuat teman-teman di sekitar saya tersenyum seperti itu. karena mimpi-mimpi mereka saya abadikan dalam bentuk cerita yang semoga saja bisa jadi kenyataan. Tapi provokasi Frida membuat saya juga tergila-gila dengan negara Inggris. Karena apa... karena saya ingin sekali kuliah di Oxford University, keinginan yang bertahan selama 2 tahun dan terkalahkan dengan niatan kuliah di Italia. Hahaha... Yang akhirnya kandas juga karena kalah dengan niatan luar biasa untuk masuk FIB UNIVERSITAS INDONESIA.

Tapi saya tetap berdoa semoga suatu hari nanti si Frida bisa masuk...






HAHAHAHAHA!!! karena makin ga jelas tumben-tumbennya tulisan gue jadi ga jelas dan malah hura-hura (kemana puitis-puitisnya tulisan gue dan majas-majas manis tulisan gue?). lebih baik gue mengakhiri saja.
biarkanlah ini menjadi mimpi di atas segala-segala mimpi. Karena Tuhan telah mengatur jalannya kehidupan, kita semua yang harus berusaha menjalaninya dengan semangat. Takdir memang ga bisa diubah tapi NASIB BISA BANGET DIUBAH. tergantung usaha setiap manusia yang menjalaninya.

(panjang bener ya)

oke dah...!!! sekian.

Nessun commento:

Posta un commento