sabato 12 febbraio 2011

must have read books!

sebelum gue memulai post panjang gue malam ini gue mau promosi buku dulu. seminggu yang lalu gue baru saja menuntaskan membaca salah satu kumpulan cerpen di bawah ini. Dua-duanya adalah karangan LEILA S. CHUDORI. Buat yang kurang tahu, coba deh sering-sering buka majalah TEMPO cari ulasan film biasanya Bu Leila ini yang nulis tentang review film.



















Cerpen-cerpen yang terdapat di dalamnya sedikit mempengaruhi gaya bahasa gue dan juga cara berpikir gue. Terkadang gue ngerasa puas ketika gue membuat sesuatu, lalu orang-orang yang membaca merasa berada di dalam cerita tersebut, ternikmati, dan yang paling menyenangkan menjadi sebuah inspirasi.
Heemm MALAM TERAKHIR terasa lebih mencekam dibanding 9 DARI NADIRA. Kita ga akan bisa menebak dengan jeli akan ada akhir seperti apa. gada akhir yang bener-bener bahagia dan akhir yang benar-benar sedih.
Mengangkat isu-isu sosial di dalamnya, buku ini menjadi bacaan 'ringan' yang menggambarkan tentang sebuah kenyataan dan kehidupan. out of mind. ya mungkin bagi sebagian orang ada yg ngerasa 'ih emang ada orang yang ngalamin kejadian kayak gitu di hidupnya', bagi saya membaca kumpulan cerpen ini memberikan saya jawaban bahwa 'ga selamanya hal yang kita lihat manis adalah memang hal yang manis. realitanya, hidup itu keras.'

Nessun commento:

Posta un commento