mercoledì 2 febbraio 2011

COMING ON FEBRUARY!

Mencari waktu untuk nulis blog itu sangatlah sulit. Kalau bukan karena hari ini gue libur, gue mungkin sedang sekarat di sekolahan dengan buku soal dan SKS di meja. Tapi nyatanya hari ini gue mendapati pagi berawan yang enak banget buat nulis blog.

okay, hari ini gue ga mau bahas soal-soal juga di blog. tapi mau bahas betapa koplak dan kocaknya masa-masa kelas 3 SMA itu.

gue inget banget dulu waktu gue pertama kali masuk 54 gue udah menanamkan pada diri gue untuk menikmati masa SMA sebaik mungkin. gue ga mau jadi anak eksis, gue mau jadi anak yang peace love and gaul! nooo bukan alay! tapi murid yang cinta damai, punya temen banyak, dan berguna di sekolah gue.

dan setelah waktu itu berjalan sekarang gue telah melalui masa peace love and gaul itu. dan tiba di satu titik yang dinamakan KLIMAKS KESADARAN. karena akhirnya gue sadar tugas utama gue adalah belajar. yap belajar! sejak duduk di bangku kelas 3 gue udah tekad bulat untuk bisa lulus dari SMA ini dengan nilai terbaik. jadi sejak akhir kelas 2 gue sudah mempersiapkan dengan membeli buku soal SNMPTN dan SKS bersama my younghusband si Gery yang akhirnya sadar juga kalau tugas utama dia sekarang adalah berusaha lulus dan kuliah (at least dia kepikiran beli kunci kalo kepepet. dasar gila!). dan bahkan gue sudah menggentayangi bimbel-bimbel, dan gue memutuskan untuk masuk INTEN aje. INTEN OYE GITULHOOO!!

dan disinilah sumber kerancuan.

kalau biasa gue istirahat petakilan trus makan-makan di kantin, sekarang gue duduk sendiran di kelas dengerin lagu trus buka soal-soal sambil makan bekel. ansos banget yeee... sedangkan temen-temen gue yang lain pacaran sambil bahas soal. dan kadang cowok gue duduk di kursinya di pojok kelas sambil buka buku soal dan kalau dia bingung dia manggil-manggil "ta...ta... ciniii ciniii..." *ga seunyu itu juga sih*

kalau biasa gue ke Gramedia berjam-jam karena mau cari novel sekarang gue ke Gramedia berjam-jam muter-muter baca sinopsis buku tapi pulang ga bawa apa-apa. nasib karena kantong kering buat keperluan kelas 3, mulai dari buku tahunan, jaket angkatan, fotokopi soal, buat bayar uang pendaftaran univ nanti, buat bayar tiket bedah kampus, buat jajan di tempat bimbel, sampe paling parah BUAT NONTON BIOSKOP akakakak itu adalah bagian refreshing dari kepenatan. tapi gue udah jarang banget nonton huhu...

kalau biasanya gue ngerjain PR sekarang gue ga pernah ngerjain PR. gue lebih tertarik bongkar muat modul INTEN gue, soal-soal yang gue dapet dari TRY OUT2, buku SKS dan buku catetan gue yang lengkap banget itu. kalo kata cowok gue kalo mau niat harusnya kita beli buku lebih banyak lagi. tapi nyatanya....... satu buku aja belum abis gue kerjain masa harus beli buku baru lagi. tapi iya juga sih, gue tertarik nih tapi cari yang diskonan masih ada ga ya?

gue punya geng di INTEN. isinya anak kelas gue namanya SUKSES PTN. mulai gajelas kan. bahkan yang paling koplak bandnya abang gue si alpin yang juga mantan band nya gery, punya nama band SEMOGA MASUK UI. kan...kan...kan... virus-virus PTN mulai bertebaran.

bahkan di antara gue dan temen sebangku gue ada persaingan ketat. tapi kami sportif doooongg kan cahabaaat yegak devi?

ini yang paling menonjol! liat mesjid 54 deh!
bukaaan...bukaaan maksudnya udah jadi. tapi liat deh betapa itu mesjid rame. karena anak-anak seangkatan gue udah mulai rajin PDKT sama Allah. Kalau kadang mereka bisa ngejama zuhur sama ashar di rumah, sekarang selalu ga pernah telat sholat zuhur dan bahkan ditambah sholat-sholat sunah. bahkan beberapa juga puasa sunah. semoga kebiasaan mendekatkan diri kepada Allah SWT ini membawa pencerahan. bahkan menjadi sebuah kebiasaan. masa jadi orang baik-baik cuma setahun doang sih -__-"

mulai menjaga kesahatan bagi gue adalah kunci utama. gue rajin banget makan sekarang. terutama makan daging, telor, dan sayur. sayang kurang susu.
sebenernya istirahat yang cukup diperlukan, tapi gue cuma bisa tidur sekitar 4-5 jam per hari. sedih ga tuh.

oh ya btw, PPKB UI dibatalin (siaul) akhirnya gue dan temen-temen gue kemarin direkomendasiin ikut SNMPTN undangan bersama siswa-siswi beruntung lainnya termasuk Mas Gery. mulai deh kegalauan dimulai lagi. 18 Mei 2011 nanti pengumumannya doain gue ya keterima di UI.

gue udah sholat istikharah dan seperti sekarang hati gue udah mantep banget deh mau milih apa aja. makasih ya Allah...

heeem okedeh cukup ya sampai segini doang. FYI, ini bulan terakhir gue belajar efektif di kelas 12. bulan depan gue udah ada ujian praktek, US, dan bla-bla-bla-bla. huaaah wish the best for us for SRAVIGASS 2011. Amin ya Allah amiiiinn....

Nessun commento:

Posta un commento