lunedì 20 dicembre 2010

I named it FUTURE

where you can write your obsession?

heeelllooo kembali bersama saya si bocah gembel yang kepengen banget masuk UI! oke di ulang lagi SAYA MAU MASUK UI! yap bener SAYA CALON MAHASISWI BARU UI! sebenernya sih Unpad juga bisa. tapi ya makasih saya MEMANG PASTI (amin) JADI MAHASISWI UNIVERSITAS INDONESIA! UI! UI! UI! *aku padamuuuuu UI

eh ini lagi liburan lho. tahu ga dulu-dulu kalo liburan gue ngapain? gue akan begadang sampai malem main laptop, chatting sama orang-orang dari mulai yang ga jelas sampe yang punya siluet, melahap banyak buku, dan menyelesaikan nulis novel dengan indahnya. namun.... sejak kelas 12. diulang lagi KELAS 12! KELAS 3 SMA! gue merasa mulai kehilangan keindahan masa liburan gue....

but! you should write in a piece of paper hey wahai junior-juniorku!

inilah kelas 12! rasanya belum lengkap kalo lo ga belajar. ketika lo mulai menyadari kewajiban utama lo sebagai pelajar dan sebagai anak. BENER! "belajar dan membahagiakan orang tua". which means lo lulus dari SMA dengan nilai terbaik dan masuk PTN atau universitas dengan pencapaian yang luar biasa. dan tentu usahanya itu susaaaah banget.

soal PTN itu ga segampang lo cari bocoran UAN. meenn... susah meeen cari bocoran PTN. kalo pun ada gue yakin juga ga menjamin lo bakal masuk PTN. karena di sini bukan lulus atau tidak lulus. tapi terkualifikasi atau tidak terkualifikasi.

kini waktunya kita semua merasakan nikmatnya mencium aroma buku pelajaran yang selama ini selalu kita samakan dengan bau sampah dapur. kini waktunya kita semua mencicipi sedapnya sup soal-soal yang selama ini selalu kita samakan dengan pete atau jengkol yang hanya disukai oleh kalangan-kalangan tertentu. dan kini waktunya kita berserah diri kepada Allah SWT dengan segala kemampuan dan usaha terbesar kita untuk mencapai apa yang kita inginkan.

jadi jelas liburan ini rencana gue adalah : BELAJAR!!! *ngeles sebenernya gue ga bisa jalan-jalan gara-gara kere* yak gue ulangin lagi gue MAU BELAJAR!!! (+nyelesein novel, +mikirin sesuatu *gue mau usaha untuk sesuatu hal lain yang bernama FUTURE *dan ga termasuk dalam usaha mencari uang ye)

oh ya wadow gue jadi ngelantur begini ngomonginnnya.
sebenernya sih yang mau gue omongin adalah, gue sudah menetapkan hati gue. sedang dan dalam perjalanan menuju sesuatu yang bernama FUTURE itu tadi. oke gue tahu usaha gue masih kalah sama beberapa orang yang langkahnya ribuan kali lebih maju di hadapan gue. Tapi satu hal yang gue tahu, selama Allah masih memberi gue panca indera yang lengkap dan akal budi yang sehat gue masih akan terus berusaha.

apakah sebuah usaha hanya sebatas mengejar masa depanmu di bawah embel-embel pendidikan?

gue yakin pasti lebih dari itu...

so I named it FUTURE. sesuatu yang memang harus kita kejar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, untuk memperbaiki apa yang telah kita rusak, untuk menimbulkan kebahagiaan di antara kesedihan yang telah kita ciptakan, dan untuk sebuah pencapaian yang kita dambakan.

______________________

where you can write you obsessions?
I write it everywhere because I knew I surrounding with chances.

Nessun commento:

Posta un commento