venerdì 15 ottobre 2010

random things

HAIII!!!

akhirnya malam ini saya kembali ke peredaran para blogger lagi lhoo. tapi mungkin besok-besok saya menghilang lagi. maklum, remaja kelas 12 di Jakarta memang lagi pada sibuk. dan saya juga jadi sibuk, tapi ini beneran sibuk bukan sibuk yang dibuat-buat. kebetulan banget gue lagi kangen sama lappie dan kebetulan adek gue pulang malem jadi gue bisa dengan bebas menggunakan lappie.

sejujurnya banget, pikiran gue lagi random banget hari ini. mungkin ini satu-satunya post gue malem ini. gue harap Sabtu sama Minggu nanti gue masih bisa ngeblog. hanya di akhir pekan gue sempat meluangkan waktu. jadi terserah mau dibaca mau ga... yang pasti tulisan ini gue buat untuk pengingat gue, kalau gue pernah mengalami suatu kondisi di mana gue nyadar "WOW I HAVE SO MANY THINGS TO SOLVE."

kalau cara menyelesaikannya semudah kita mengerjakan sesuatu sih enak aja. nah kalau caranya perlu menggunakan perasaan dan pemikiran bagaimana?

pertama gue harus menggubah cara belajar yang baru. mulai besok aku sudah tak beralmamater biru muda lagi *huhu... (sebenernya sih yeeee gue udah bebas dari kegiatan keorganisasian). itu artinya gue harus fokus ke UAN, UAS, dan UMPTN. dan itu tandanya gue harus mengubah cara belajar gue yang angot-angotan. karena apalagi kendala gue? waktu? seharusnya setelah gue ga berkecimpung dalam organisasi lagi, gue memiliki banyak waktu untuk belajar. dan menggubah jadwal pelajaran itu tidak semudah kita melakukan BELAJAR ITU SENDIRI.

kedua gue harus mempertegas garis tujuan hidup gue. dan ini hal yang paling susah. karena untuk alasan apapun, gue merasa dengan segudang mimpi, pikiran ambisius, dan dukungan berlebihan dari pribadi gue sendiri gue tetap merasa melakukan semua hal yang gue lakukan sekarang itu sama aja. gue tetep sekolah, gue tetep belajar, gue tetep berteman, ya gue tetep dan tetep melakukan kegiatan-kegiatan yang udah gue yakinin bisa memperjelas garis tujuan hidup gue dan mencapai segala apa yang telah gue targetkan. tapi pernahkah garis yang jelas itu terlihat begitu lugas dan tegas? sekali lagi mempertegas garis tujuan hidup itu juga tidak semudah melakukan "MENGGAMBAR" GARIS.

yap, dua masalah yang cukup memenuhi pikiran gue hari ini. oke sebenarnya ada pikiran sampingan sih... cuma yaaa.... saya merasa sekali lagi pikiran saya yang satu ini hanya pikiran yang harus saya selesaikan seorang diri tanpa ada satupun orang yang tahu. ya mungkin ada lagi sih yang tahu, ini bukan masalah, ini mungkin...sesuatu yang perlu dipecahkan. dan memecahkannya tidak semudah melakukan PEMECAHAN.

jika pemecahan adalah hasil, maka menurut guru konseling gue di INTEN mari kita biarkan hasil tersebut dan kembali pada usaha. karena hasil adalah urusan Tuhan. Tapi yang paling penting di sini selain kita memfokuskan diri untuk berusaha menyelesaikan semuanya, saya telah menentukan bahwa pemecahan masalah adalah salah satu usaha untuk mendapatkan sebuah hasil. Soooo... untuk alasan apapun saya harus fokus terhadap usaha memecahkan masalah dan memikirkannya pelan-pelan. dan kali ini saya berani berkata bahwa melakukan PEMECAHAN itu mengasikan walaupun susah... hehe

random kan?

satu hal yang ga random malam ini yaitu: THANKS FOR READING. SEE YOU ON NEXT POST. GOOD NIGHT!!

Nessun commento:

Posta un commento