domenica 24 giugno 2012

Meanwhile in Indonesia

Tahun 2012 sudah setengah jalan. Sekarang gue sudah naik semester 3. Wah udah 1 tahun berkecimpung di dunia perkuliahan yang ternyata super sekali saudara-saudara. Sayangnya, bukan tambah rajin gue malah semakin ga produktif menulis. Tapi bukan berarti gue adalah mahasiswa pasif yang keberadaannya sangat tak berguna ya. Hem... Gue lumayan aktif kok. Aktif bergerak, aktif bersosialisasi, dan juga aktif bolos rapat kalo pulang kesorean. Hehehehehe

Talking about my last GPA, it disappointed me. :( 
Menurun 0,3. Sedih banget deh kalau lihat SIAK minggu lalu. 
Gue memutuskan untuk semester depan lebih seimbang lagi dalam berkegiatan dan kuliah. Semester dua kemarin gue sama sekali ga bikin catatan dan jarang banget beli handout dosen di penjara (it's not literally a jail, ini tempat fotokopian). 
Udah ah cukup prolognya. Gue mau share tentang bagaimana gue mengawali liburan 3 bulan gue yang ke-2! Yippie!

Tanggal 6 Juni 2012 kemarin si Farraz ulang tahun. Gue, Aini, Ina, Ajeng, Nadia, Anditha, dan Gabby ngasih kejutan ke kosan Farraz. Karena hari itu gue ada wawancara magang jadinya gue buru-buru ngejar waktu ke kosannya Ajeng. Eh ujung-ujungnya gue dan yang lain malah tidur siang di sana karena si Farraz pulang dari kampus malem. 
Kejutannya agak failed sih... OKE SKIP!
But overall it so amazing to spend a night with the girls. Biarpun cuma makan kue kecil dan mie instan kita masih bisa seneng-seneng. Mulai dari nontonin video anak SMP yang super gaul *seriusan, gue aja ga separah itu pas SMP*, video cover Call Me Maybe, ngelawak, stalking timeline, hingga tidur di kamar kost Farraz yang super kecil.
Besoknya kita ditraktir si birthday girl deeeh... hoho
Sayang banget Ajeng ga bisa ikut pas traktiran karena ada musibah. :(
Aaaaa will be mising you all, girls!!! xoxo
(left to right: Farraz, Gabby, Anditha, Nadia, Aini, (top) Ina, me) @ FX, Senayan


Hari Sabtu tanggal 9 gue, Aini, dan Ajeng cao lagi nih ke Puncak. Kali ini agendanya Kumpul Tengah Tahun BO FISIPERS UI (Badan Pers Mahasiswa FISIP UI). Sebenarnya sih ini rapat triwulan, tapi lebih berasa liburannya. Seru banget, keluarga ini memang membuat gue merasa nyaman berada di dalamnya. Sayang sih yang ikut cuma dikit, padahal anak FISIPERS tuh 50 orang lebih. Dari Divisi Reporter aja yang dateng cuma gue, Kak Rini, sama Kak Jojo. Yoweslah... yang penting SERU BANGET! Makasih banyak anak-anak PSDM!!
Top: (left to right) Kak Tanto, Kak Heru, Kak Alfit, Kak Ndung, Kak Dinar, Kak Ricky, Kak Jojo
Middle: (left to right) Kak Dita, Nadhilla, Ajeng, Seput, Kak Yunda, Maharani, Novi, Momon, Kak Niken, Kak Nadia
Bottom: (left to right) Kak Rini, Vita Loki, Kak Frima, Kak Wulan, Aini, Kak Iffa, Kak Syifa, me, Dipta

Kalo yang terakhir ini jelas banget deh, will be my unforgetable moment! Seperti yang gue bilang, gue ga terus-terusan belajar di kampus. Gue reporter di Fisipers dan juga jadi laler kepanitiaan hehehe. Ini salah satu kepanitiaan yang berkesan bagi gue setelah LIMAS UI. 
Divisi Sosial Masyarakat BEM FISIP UI 2012 bekerja sama dengan Divisi Kajian dan Aksi Strategi BEM FISIP UI 2012 mengadakan FISIP MASUK DESA 2012 "Berbagi, Melayani, Menginsipirasi". Di sini gue jadi panitia acara divisi Hiburan. Gue cuma berdua sih sama Aini jadi anak hiburan. Biarpun di hari H yang lebih banyak menghibur si Aini dibanding gue hahaha.
Acara ini diadain di Dusun Cikadu, Desa Rumpin, Parung, Jawa Barat. Merupakan agenda pengabdian masyarakat bertema social service. Mengikut sertakan anak-anak FISIP juga kami menghabiskan waktu 3 hari 2 malam dan berkontribusi dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Kewirausahaan.
Huft ga bisa berkata banyak, yang pasti pengalaman ini membawa perspektif baru di hidup gue. Dan berhubung kita angkatan pertama untuk acara ini, tahun depan gue bakal daftar lagi jadi peserta hehehe. 
Daripada berkata banyak-banyak nih gue kasih liat aja ya foto dan ada videonya :)



Huaaah... gue mau lebih produktif. Bulan depan gue udah magang jadi reporter di salah satu koran nasional. Bulan depan juga udah puasa. Harus jaga kesehatan. Liburan ini bakal gue manfaatkan untuk berkarya, ngecas batere jiwa, dan menjalin silahturahmi dengan teman-teman lama. Tentunya menghabiskan waktu juga dengan si pacar yang selalu sibuk dengan kegiatan organisasinya hehe. Tapi makasih banyak lhoo Ger minggu lalu rela-relaan kita mengantri waiting list teater JKT48 selama 7 jam hehehe.

HAPPY HOLIDAY!

Nessun commento:

Posta un commento